Liga

Ini Komentar Pogba Soal Rebutan Penalti dengan Alexis Sanchez

Paul Pogba mengungkapkan alasannya terkait tanggung jawab eksekusi penalti yang diambilnya di laga pembuka Liga Inggris kontra Leicester City

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)
Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba mengungkapkan alasannya terkait tanggung jawab eksekusi penalti yang diambilnya di laga pembuka Liga Inggris kontra Leicester City pada Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Old Trafford itu, Manchester United berhasil menaklukkan Leicester City dengan skor 2-1. Dua gol yang mengantar Setan Merah unggul itu cetak oleh Paul Pogba lewat titik putih penalti pada menit ke-3 dan tendangan dari Luke Shaw pada menit ke-83.

Sementara gol balasan Leicester City pada masa injury time dicetak oleh Jamie Vardy.

Kemenangan Setan Merah pada laga tersebut dihiasi oleh kejadian menarik saat Manchester United mendapat kesempatan emas berupa penalti yang terjadi sekitar menit ke-2, ketika pemain Leicester City, Daniel Amartery terlihat menyentuh bola di kotak terlarang.

Sebelum Paul Pogba mengambil kesempatan sebagai algojo pelanti tersebut, ia terlihat melakukan percakapan yang cukup lama dengan Alexis Sanchez, diduga percakapan itu terkait mengenai siapa yang akan mengambil penalti.

Paul Pogba menendang penalti ketika melawan Leicester City (@SquawkaNews/Twitter)
Paul Pogba menendang penalti ketika melawan Leicester City (@SquawkaNews/Twitter)

Usai pertandingan itu berakhir, banyak beredar kabar bahwa kedua pemain itu berkelahi demi memutuskan siapa yang akan mengeksekusi penalti. Tetapi baru-baru ini Pogba menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya.

“Terakhir kali kami mendapat penalti, saya memberikannya kepada Alexis," terang Pogba seperti yang dilansir situs resmi manutd.com.

Menurut Pogba, saat itu ia sebenarnya tidak masalah memberikan penalti kepada Sanchez, yang terpenting bagi Pogba adalah timnya bisa memenangkan pertandingnan tersebut.

"Saat itu saya pikir itu penting kepadanya untuk pertandingan pertamanya di Liga Inggris, atau sesuatu seperti itu, untuk mencetak penalti. Bagi saya, tidak masalah memberikan penalti untuknya. Selama kami mencetak dan memenangkan pertandingan, saya senang," tutur Pogba.

Namun Pogba yang melihat saat itu Manchester United tidak memiliki penendang penalti, ia pun memutuskan untuk mengambilnya.

Pemain berusia 25 tahun itu juga menambahkan bahwa pada kesempatan selanjutnya, ia akan memberikan penalti kepada Alexis Sanchez.

"Kami tidak memiliki penendang penalti, itulah yang kami rasakan dan saya memutuskan untuk mengambilnya. Mungkin pada pertandingan berikutnya saya serahkan kepada Alexis," imbuh pemain yang berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu seperti yang dilansir Express.

Berita Terkait

Berita Terkini