Bolaindonesia

Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand

Sudah saling kenal, dua kali bertemu, bisa menaksir performa lawan. Kuncinya bermain cerdas.

Stephanus Aranditio

Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (deltamania-cyber)
Suporter Timnas Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (deltamania-cyber)

Bolatimes.com - Tim nasional Indonesia U-16 akan melakoni partai final Piala AFF U-16 2018 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Timnas U-16 bakal berjuang mati-matian demi memenangi pertandingan.

Indonesia selaku tuan rumah manargetkan gelar juara dalam ajang ini. Pasalnya, Garuda Asia belum sekalipun merasakan gelar juara sejak dimulai pada 2002 lalu.

Lawan Thailand bukan yang pertama bagi Indonesia, sebelumnya skuat asuhan Fakhri Husaini sudah berhadapan dua kali dengan mereka.

Pertama, Indonesia takluk dari Thailand di Piala AFF U-15 tahun lalu dengan skor tipis 1-0. Namun di tahun yang sama Indonesia berhasil membalas, juga dengan skor 1-0 pada kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Fakhri Husaini pun tahu betul dengan kekuatan yang dimiliki oleh Thailand. Menurutnya, kekuatan dan materi yang dimiliki Thailand tidaklah jauh berbeda.

"Tentu kami tahu cara main mereka. Artinya, kedua tim sudah saling mengetahui akan kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Fakhri Husaini.

Laga ini tidak akan mudah bagi Thailand. Pasalnya, mereka akan bermain di hadapan puluhan ribu suporter Garuda Asia. Namun, pelatih Thailand Thongchai Rungreangleas mengaku sudah punya cara mengatasi masalah ini. Ia akan berusaha agar anak asuhannya bisa kalahkan Indonesia.

"Kami harus bermain cerdas yang mana kami mesti menguasai penguasaan bola. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami memilih lebih fokus pada tim kami sendiri dan bagaimana kami berkembang di seluruh turnamen ini daripada siapa yang kami hadapi," ujarnya.

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Thailand:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochamad Yudha Febrian; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Brylian Neghieta Dwiki Aldama, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rachman; Amiruddin Bagus Kahfi.

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua Ngam, Chatmongkol Rueangthanarot, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Thiraphong Yangdi; Sitthinan Rungrueang, Kittiphong Khetpara.

Link Streaming Final Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand U-16

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini