Liga

Jose Mourinho Puji Paul Pogba seperti Monster

Penampilan Paul Pogba di laga pembuka Liga Primer disebut monster oleh pelatih Jose Mourinho.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Andiarsa Nata

Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)
Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba tampil impresif di laga pembuka Liga Primer. Penampilannya itu lah yang membuat Pogba mendapat pujian dari pelatih Jose Mourinho. Bahkan Mourinho menyebut Pogba sebagai Monster.

Pada laga pembuka Liga Primer yang mempertemukan Manchester United dengan Leicester City di Old Trafford, Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB, Tim Setan Merah berhasil menaklukkan Leicester City dengan skor 2-1.

Paul Pogba yang tampil sebagai starter langsung menunjukkan kualitasnya. Diduetkan bersama Andreas Pereira dan Fred di ini tengah, permainan Mancheser United semakin menarik.

Walaupun Pogba baru kembali dari berlibur usai membela Prancis di Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia, penampilan Pogba tidak terlihat menurun. Ditunjuk sebagai kapten pada laga tersebut, Pogba menjadi motor serangan yang menyokong para pemain di lini depan.

Pemain Timnas Prancis ini menjadi pemain yang membuka keunggulan Manchster United lewat golnya pada titik putih penalti pada menit ke-3. Gol tambahan The Red Devils berhasil dicetak oleh Luke Shaw pada menit 83.

Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)
Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)

Sementara gol balasan Leicester City dicetak pada menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan lewat sepakan Jamie Vardy pada menit 90+2.

Kemenangan Manchester United itu pun disambut dengan pujian oleh Jose Mourinho. Pelatih berusisa 55 tahun itu tak segan memuji anak asuhnya, khususnya Paul Pogba yang dinilainya bermain seperti moster tanpa kelelahan pada laga tersebut.

"Pogba adalah monster. Kami sebelumnya berpikir maksimal dia akan main 60 menit, tapi dia bisa main lebih dari 80 menit," ucap Mourinho memuji Pogba seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Keputusan memasang Pogba sebagai starter sebelumnya diakui Mourinho itu berasal dari Pogba sendiri lantaran Ander Herrera sedang dilanda cedera. Mourinho hanya punya dua pilihan untuk memasang Pogba atau Scott Mc Tominay.

"Bukan keputusan yang sulit (untuk memasang Pogba sebagai starter). Keputusan itu berasal darinya. Dengan cederanya Ander Herrera, saya cuma punya dua pilihan, Scott McTominay atau Pogba," tuturnya.

"Kalau saya memainkan Scott, saya akan punya dua bocah dan seorang pemain baru di lini tengah. Jadi, saya bertanya kepada Paul dan dia mengajukan dirinya demi tim dan sangat, sangat bagus buat kami," lanjutnya menambahkan.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini