Liga

Demi Juvetus, Massimiliano Allegri Tolak Real Madrid

Massimiliano Allegri menolak Real Madrid meski dirinya sebenarnya ingin.

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (sumber: Twitter/@juventusfc).
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (sumber: Twitter/@juventusfc).

Bolatimes.com - Massimiliano Allegri merasa terhormat pernah dihubungkan dengan Real Madrid. Namun, ia merasa telah melakukan hal tepat dengan bertahan untuk Juventus.

Real Madrid sebelumnya tengah gencar berburu pelatih anyar setelah Zinedine Zidane memutuskan mengakhiri kerjasama pada akhir musim 2017/2018.

Allegri menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi kekosongan yang diitnggalkan pelatih berkepala plontos tersebut. Namun, ia menegaskan kesetiaanya terhadap Juventus.

Twitter/@OfficialAllegri
Twitter/@OfficialAllegri

“Saya mengatakan ‘tidak’ kepada Real Madrid karena saya membuat komitmen dengan presiden. Karena itulah, respek saya untuk Juventus dan mengapa saya menolak panggilan Real Madrid, klub terbesar di dunia dan impian setiap pelatih,” katanya kepada Stile Mese yang dilansir Goal.

Sebenarnya, Allegri tak memungkiri Real Madrid merupakan impian setiap pelatih tak terkecuali dirinya. Tetapi, ia telah yakin atas keputusan untuk tetap di Turin.

“Saya akan munafik jika saya mengatakan tidak terhormat diminati mereka, namun saya benar-benar yakin, saya telah membuat keputusan tepat," ujar eks pelatih AC Milan itu.

“Apakah saya ‘bandiera’ seperti Buffon atau Del Piero? Saya tentu tidak mau disamakan dengan mereka karena mereka adalah pemain yang menulis sejarah Juventus, di mana saya berada di sini baru empat tahun," imbuhnya menutup.

Sebagai informasi, Massimiliano Allegri saat ini masih menyisakan kontrak bersama Juventus hingga 2021.

Sejak mulai melatih skuat Zebra pada musim panas 2014, pelatih kelahiran Livorno itu sudah persembahkan empat gelar Scudetto, empat trofi Piala Italia, satu Piala Super Italia, dan dua kali melenggang ke final Liga Champions.

Sementara itu, saat ini Real Madrid telah resmi menunjuk Julen Lopetegui untuk menjadi suksesor Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Pelatih 51 tahun itu bahkan rela dipecat Timnas Spanyol menjelang Piala Dunia 2018 demi menjadi nakhoda baru Los Blancos.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini