Liga

5 Pembelian Termahal Chelsea, Tak Ada Eden Hazard

Meski Eden Hazard berstatus bintang, tetapi dirinya bukanlah pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea.

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

Tiemoue Bakayoko. (Alberto Pizzoli/AFP).
Tiemoue Bakayoko. (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Chelsea menjadi salah satu tim di dunia yang tak pernah berat untuk merogoh kocek dalam demi membentuk sebuah tim yang tangguh.

The Blues tak ragu membayar mahal untuk mendatangkan beberapa pemain baik yang berstatus bintang atau pun yang tengah bersinar.

Eden Hazard dan N'Golo Kante, kendati kedua pemain itu menjadi bintang yang paling bersinar di Stamford Bridge, nyatanya mereka bukanlah yang termahal yang didatangkan The Blues.

Lantas siapa saja lima pemain paling mahal yang pernah didatangkan Chelsea?

Simak ulasan Bolatimes.com berikut.

5. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko. (Ian Kington/AFP).
Tiemoue Bakayoko. (Ian Kington/AFP).

Tiemoue Bakayoko baru saja didatangkan Chelsea dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu. Untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu, The Blues harus membayar sekitar 40 juta poundsterling atau Rp 740,7 miliar.

Namun, penampilannya dinilai di bawah ekspektasi Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pun hanya diturunkan sebanyak 29 laga dan menyumbang dua gol.

Kini, rumor yang beredar Chelsea tak keberatan untuk melepas Bakayoko. AC Milan disebut-sebut menjadi tim yang paling berminat, mengingat memiliki gaya permainan keras yang cocok untuk Rossoneri.

4. Jorginho

Pemain Chelsea FC, Jorginho (CFC)
Pemain Chelsea FC, Jorginho (CFC)

Jorginho baru saja didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Ia didatangkan dari Napoli dengan mahar 50 juta poundsterling atau Rp 925,9 miliar.

Pemain 26 tahun itu adalah bagian penting skuat Napoli musim lalu yang sukses finis di posisi Serie A musim 2017/2018.

3. Fernando Torres

Fernando Torres menerima hadiah dari manga Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi (@fernandotorres/Instagram)
Fernando Torres menerima hadiah dari manga Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi (@fernandotorres/Instagram)

Fernando Torres hijrah ke Chelsea pada 2011. Ia direkrut dari Liverpool dengan mahar 50 juta poundsterling atau Rp925,9 miliar.

Namun, penampilan striker asal Spanyol tu dinilai kurang memuaskan publik Stamford Bridge karena tak semoncer saat berseragam Liverpool dan Atletico Madrid.

Kendati demikian, Torres turut mengatarkan Chelsea meraih gelar yang tengah diimpi-impikan The Blues, yakni juara Liga Champions.

2. Alvaro Morata

Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Alvaro Morata adalah pembelian termahal Chelsea pada 2017. The Blues mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun demi mendatangkan penyerang asal Spanyol itu dari Real Madrid.

Memiliki harga selangit, performa dari Morata dinilai kurang memuaskan meskipun mencetak 15 gol dari 48 laga.

Pada musim 2018/2019, Morata telah berganti nomor punggung dari sembilan menjadi 29. Hal tersebut dilakukan dengan harapan akan tampil lebih tajam dari musim sebelumnya.

1. Kepa Arrizabalaga

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Chelsea)
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain termahal Chelsea yang pernah ada. Hal ini menarik, karena biasanya pemain yang berbanderol mahal adalah penyerang, tetapi Kepa adalah seorang kiper.

Ia didatangkan dari Atletic Bilbao pada musim panas ini dengan nilai nilai transfer 72 juta poundsterling atau Rp 1,33 triliun, yang mana mengantarkan dirinya memecahkan rekor sebagai kiper termahal dunia.

Kedatangan Kepa diharapkan mampu menambal kekosongan yang ditinggalkan Thibaout Courtois yang telah hengkang ke Real Madrid.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini