5 Pembelian Termahal Chelsea, Tak Ada Eden Hazard

Meski Eden Hazard berstatus bintang, tetapi dirinya bukanlah pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea.

Jum'at, 10 Agustus 2018 | 09:22 WIB
Tiemoue Bakayoko. (Alberto Pizzoli/AFP).

Tiemoue Bakayoko. (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Chelsea menjadi salah satu tim di dunia yang tak pernah berat untuk merogoh kocek dalam demi membentuk sebuah tim yang tangguh.

The Blues tak ragu membayar mahal untuk mendatangkan beberapa pemain baik yang berstatus bintang atau pun yang tengah bersinar.

Eden Hazard dan N' Kante, kendati kedua pemain itu menjadi bintang yang paling bersinar di Stamford Bridge, nyatanya mereka bukanlah yang termahal yang didatangkan The Blues.

Baca Juga: Akan Jajal Liga Primer, Kepa Dapat Nasehat dari David De Gea

Lantas siapa saja lima pemain paling mahal yang pernah didatangkan Chelsea?

Simak ulasan Bolatimes.com berikut.

5. Tiemoue Bakayoko

Baca Juga: Adem Ayem di Bursa Transfer, Tottenham Hotspur Catatkan Sejarah

Tiemoue Bakayoko. (Ian Kington/AFP).
Tiemoue Bakayoko. (Ian Kington/AFP).

Tiemoue Bakayoko baru saja didatangkan Chelsea dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu. Untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu, The Blues harus membayar sekitar 40 juta poundsterling atau Rp 740,7 miliar.

Namun, penampilannya dinilai di bawah ekspektasi Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pun hanya diturunkan sebanyak 29 laga dan menyumbang dua gol.

Kini, rumor yang beredar Chelsea tak keberatan untuk melepas Bakayoko. AC Milan disebut-sebut menjadi tim yang paling berminat, mengingat memiliki gaya permainan keras yang cocok untuk Rossoneri.

Baca Juga: Ini Makanan Sederhana Favorit Top Skor AFF U-16 Bagus Kahfi

4. Jorginho

Pemain Chelsea FC, Jorginho (CFC)
Pemain Chelsea FC, Jorginho (CFC)

Jorginho baru saja didatangkan Chelsea pada musim panas ini. Ia didatangkan dari Napoli dengan mahar 50 juta poundsterling atau Rp 925,9 miliar.

Pemain 26 tahun itu adalah bagian penting skuat Napoli musim lalu yang sukses finis di posisi Serie A musim 2017/2018.

Baca Juga: Kalahkan Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Vs Thailand di Final

3. Fernando Torres

Fernando Torres menerima hadiah dari manga Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi (@fernandotorres/Instagram)
Fernando Torres menerima hadiah dari manga Kapten Tsubasa, Yoichi Takahashi (@fernandotorres/Instagram)

Fernando Torres hijrah ke Chelsea pada 2011. Ia direkrut dari Liverpool dengan mahar 50 juta poundsterling atau Rp925,9 miliar.

Namun, penampilan striker asal Spanyol tu dinilai kurang memuaskan publik Stamford Bridge karena tak semoncer saat berseragam Liverpool dan Atletico Madrid.

Kendati demikian, Torres turut mengatarkan Chelsea meraih gelar yang tengah diimpi-impikan The Blues, yakni juara Liga Champions.

2. Alvaro Morata

Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Alvaro Morata adalah pembelian termahal Chelsea pada 2017. The Blues mengeluarkan dana sebesar 60 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun demi mendatangkan penyerang asal Spanyol itu dari Real Madrid.

Memiliki harga selangit, performa dari Morata dinilai kurang memuaskan meskipun mencetak 15 gol dari 48 laga.

Pada musim 2018/2019, Morata telah berganti nomor punggung dari sembilan menjadi 29. Hal tersebut dilakukan dengan harapan akan tampil lebih tajam dari musim sebelumnya.

1. Kepa Arrizabalaga

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Chelsea)
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain termahal Chelsea yang pernah ada. Hal ini menarik, karena biasanya pemain yang berbanderol mahal adalah penyerang, tetapi Kepa adalah seorang kiper.

Ia didatangkan dari Atletic Bilbao pada musim panas ini dengan nilai nilai transfer 72 juta poundsterling atau Rp 1,33 triliun, yang mana mengantarkan dirinya memecahkan rekor sebagai kiper termahal dunia.

Kedatangan Kepa diharapkan mampu menambal kekosongan yang ditinggalkan Thibaout Courtois yang telah hengkang ke Real Madrid.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak