Liga

Thibaut Courtois Ingin Eden Hazard Ikut ke Real Madrid

Courtois: jika Hazard ke Real Madrid, itu akan fantastis!

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois. (Javier Soriano/AFP).
Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois. (Javier Soriano/AFP).

Bolatimes.com - Thibaut Courtois telah meninggalkan Chelsea untuk bergabung Real Madrid pada musim panas ini. Setelah diresmikan, ia menyatakan harapan agar Eden Hazard ikuti jejaknya ke Santiago Bernabeu.

Thibaut Courtois akhirnya resmi menjadi milik Los Blancos setelah melewati berbagai drama. Ia didatangkan Real Madrid dengan mahar 35 juta poundsterling (Rp 648,1 miliar) plus Mateo Kovacic yang dipinjamkan.

Setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid pada Kamis (9/8/2018), Courtois mengadakan konferensi pers pertamanya.

Twitter/@Realmadrid.
Twitter/@Realmadrid.

Dalam kesempatan tersebut, kiper Belgia itu menyatakan akan sangat bahagia jika rekan senegaranya, Eden Hazard juga ikut mengikuti jejak dirinya.

"Eden memberi saya ucapan selamat. Dia tahu ini adalah mimpi saya bisa berada di sini. Sejujurnya, saya ingin selalu bersamanya. Dia (Hazard) adalah pemain hebat dan jika dia datang juga (ke Madrid), itu akan fantastis," ujar Courtois seperti dilansir The Guardioan.

Lebih lanjut, kiper 26 tahun itu sadar jika keputusannya hijrah ke Real Madrid membuat para penggemar tak senang.

Namun, ia mencoba memberi penjelasan jika dua anaknya menjadi salah satau alasannya. Pasalnya kedua anak Courtois selama ini tinggal di Madrid, Spanyol.

Courtois turut berharap fans Chelsea bisa menerima keputusan tersebut dan tetap mengingat kebersamaan yang telah dipersembahkan kiper 1,99 meter itu selama empat tahun di London Biru.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka (Chelsea) untuk empat tahun terakhir saya berada di sana. Saya ingin mengambil kesempatan kembali (ke Madrid) karena dua anak saya di sini. Saya ingin tinggal di dekat mereka dan melihat keduanya berkembang," kata Courtois.

"Saya tahu suporter mungkin tak terlalu senang dengan momen ini. Tapi, saya berharap yang terbaik untuk mereka dan mudah-mudahan tetap bisa mengingat saya dengan baik," tuturnya menambahkan.

Selama empat tahun berseragam Chelsea, Courtois telah mempersembahkan berbagai trofi seperti dua gelar Liga Primer, FA Cup, dan dua piala Community Shield.

Berita Terkait

Berita Terkini