Liga

Akan Jajal Liga Primer, Kepa Dapat Nasehat dari David De Gea

David De Gea ingatkan Kepa kerasnya persaingan di Liga Primer Inggris.

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

Kepa dan De Gea. (Perre-Philippe Marcou/AFP).
Kepa dan De Gea. (Perre-Philippe Marcou/AFP).

Bolatimes.com - Kiper muda Spanyol, Kepa Arrizabalaga telah resmi merapat ke Chelsea. Ia pun mendapat pesan dari sang senior, David De Gea agar bisa bersaing di Liga Primer Inggris.

Kepa Arrizabalaga didatangkan Chelsea dari Atletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018. Ia direkrut untuk menggantikan peran Thibaut Courtois yang telah hengkang ke Real Madrid.

Tak tanggung-tanggung, demi kiper 23 tahun ini The Blues rela merogoh kocek hingga 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Keputusan Kepa ke Liga Inggris pun memantik reaksi rekan sekaligus seniornya di Timnas Spanyol, David de Gea.

De Gea mengaku senang dengan kedatangan Kepa di Liga Primer Inggris. Ia yang telah delapan musim berkarier di Negeri Ratu Elizabeth turut memberikan nasihat, agar Kepa terus berjuang dan menampilkan performa yang terus meningkat demi kariernya di Liga Primer.

Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

"Kepa masih sangat muda. Dia menatap karier yang panjang di depannya. Namun, pemikirannya sudah berada di tempat yang tepat," kata De Gea seperti dikutip dari Mirror.

"Ketika Anda berlatih bersamanya, Anda akan sadar bahwa pemain ini memiliki level yang sangat tinggi. Dia kiper yang sangat hebat. Tapi, dia harus bisa terus bersaing di level ini dan berkembang dari laga ke laga," tambahnya.

Kepa Arrizabalaga sebelumnya bermain untuk Atletic Bilbao di La Liga Spanyol. Selama dua musim di sana, kiper yang turut dibawa Spanyol di Piala Dunia 2018 itu telah tampil sebanyak 53 laga.

Berita Terkait

Berita Terkini