Liga

3 Alasan Chelsea Harus Segera Lepas Thibaut Courtois

Ada beberapa alasan mengapa Chelsea harus segera melepas Courtois. Berikut tiga alasannya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Thibaut Courtois (Franck Fife/AFP)
Thibaut Courtois (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Thibaut Courtois masih menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini. Masa depan yang belum juga menemukan titik terang menimbulkan sejumlah spekulasi. Namun ada beberapa alasan mengapa Chelsea harus segera melepas Courtois untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Kiper Timnas Belgia ini menjadi incaran Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Courtois masuk dalam proyek untuk menggantikan posisi Keylor Navas dalam menjaga gawang Los Blancos.

Meski Real Madrid sangat menginginkan kiper berusia 26 tahun tersebut, tetapi pihak Chelsea beberapa waktu lalu dikabarkan belum ingin melepasnya dan menolak tawaran dari El Real.

Kabar yang berhembus pun mengatakan bahwa The Blues berusaha menahan Courtois untuk bergabung dengan Real Madrid. Chelsea berusaha membujuk mantan kiper Atletico Madrid itu untuk tetap bertahan.

Bahkan, pelatih Maurizio Sarri sampai ingin bertemu dengan Courtois untuk meyakinkannya tetap bertahan. Tetapi sayang, kiper yang berlaga di Piala Dunia 2018 itu belum juga kelihatan batang hidungnya di sesi latihan Chelsea usai membela negaranya di ajang empat tahunan tersebut.

Hal ini diketahui dilakukan Courtois lantaran ia sangat ingin meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid. Tapi di satu sisi, Chelsea menahannya untuk pergi.

Melihat bursa transfer yang semakin mendekati penutupan, Chelsea sebaiknya merelakan kiper andalannya itu untuk pergi pada musim panas ini. Jika tidak, hal ini akan berdampak buruk pada tubuh skuat Chelsea dan tentunya akan merugikan The Blues.

Berdasarkan pengamatan Bolatimes, terdapat 3 alasan kuat kenapa Chelsea harus melepas Thibaut Courtois.

1. Thibaut Courtois sudah tidak punya niatan berseragam Chelsea

Thibatu Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Thibaut Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Thibaut Courtois memang sudah tidak punya niatan untuk membela Chelsea di musim 2018/2019 nanti. Dengan kontrak yang tersisa tinggal satu tahun lagi, Courtois diketahui pernah menyampaikan niatnya untuk meninggalkan Chelsea.

Namun hal itu nampaknya tidak diperdulikan oleh pihak Chelsea yang menginginkan ia tetap bertahan. Hal ini membuat Courtois semakin berani menentang klubnya tersebut. Beberapa waktu lalu Courtois dikabarkan sampai memberi ancaman kepada pihak klub.

Ancaman tersebut adalah Courtois tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Chelsea dan akan pergi dengan status bebas transfer jika mereka tidak menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Keputusan bulatnya untuk meninggalkan Chelsea itu juga diperkuat dengan tidak hadirnya Courtois dalam sesi latihan yang digelar oleh Chelsea.

2. Ingin dekat dengan kedua anaknya

Thibaut Courtois pernah membela Atletico Madrid selama tiga musim dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Selama tiga tahun di Atletico dan kembali ke London pada tahun 2014, Courtois meninggalkan kedua anaknya bersama ibunya tetap tinggal di Madrid.

Itulah yang menjadi alasan kuat Courtois untuk meningglkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid, ia bisa lebih dekat dengan kedua anaknya.

Hal ini juga pernah disampaikan oleh sang agen, Christophe Henrotay belum lama ini yang mendesak agar Chelsea segera melepas dan menerima tawaran dari Real Madrid.

"Baginya ini adalah keputusan besar karena dia ingin dekat dengan keluarganya, dan ada tawaran untuk Chelsea bisa menerima keputusan itu," kata Christophe Henrotay dikutip dari Independent.

3. Sudah memiliki sosok kiper pengganti

Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Setelah melewati beberapa pekan terkait masalah transfer Thibaut Courtois. Baru-baru ini Chelsea dikabarkan telah menemukan sosok kiper pengganti Courtois. Sosok kiper pengganti itu adalah kiper milik Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Chelsea diketahui harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut. The Blues mengeluarkan uang sebesar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Berdasarkan laporan Telegraph, jika proses transfer berjalan lancar, Kepa akan terbang ke Inggris pada hari Rabu (8/8/2018) waktu setempat untuk memnyelesaikan proses trasnfer dan diperkenalkan sebagai kiper baru Chelsea.

Berita Terkait

Berita Terkini