3 Alasan Chelsea Harus Segera Lepas Thibaut Courtois

Ada beberapa alasan mengapa Chelsea harus segera melepas Courtois. Berikut tiga alasannya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 08 Agustus 2018 | 14:38 WIB
Thibaut Courtois (Franck Fife/AFP)

Thibaut Courtois (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Thibaut Courtois masih menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas ini. Masa depan yang belum juga menemukan titik terang menimbulkan sejumlah spekulasi. Namun ada beberapa alasan mengapa Chelsea harus segera melepas Courtois untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Kiper Timnas Belgia ini menjadi incaran Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Courtois masuk dalam proyek untuk menggantikan posisi Keylor Navas dalam menjaga gawang Los Blancos.

Meski Real Madrid sangat menginginkan kiper berusia 26 tahun tersebut, tetapi pihak Chelsea beberapa waktu lalu dikabarkan belum ingin melepasnya dan menolak tawaran dari El Real.

Baca Juga: Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-16 Deja Vu Piala AFF U-19

Kabar yang berhembus pun mengatakan bahwa The Blues berusaha menahan Courtois untuk bergabung dengan Real Madrid. Chelsea berusaha membujuk mantan kiper Atletico Madrid itu untuk tetap bertahan.

Bahkan, pelatih Maurizio Sarri sampai ingin bertemu dengan Courtois untuk meyakinkannya tetap bertahan. Tetapi sayang, kiper yang berlaga di Piala Dunia 2018 itu belum juga kelihatan batang hidungnya di sesi latihan Chelsea usai membela negaranya di ajang empat tahunan tersebut.

Hal ini diketahui dilakukan Courtois lantaran ia sangat ingin meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Real Madrid. Tapi di satu sisi, Chelsea menahannya untuk pergi.

Baca Juga: Lionel Messi Berikan Restu Pogba Bergabung ke Barcelona

Melihat bursa transfer yang semakin mendekati penutupan, Chelsea sebaiknya merelakan kiper andalannya itu untuk pergi pada musim panas ini. Jika tidak, hal ini akan berdampak buruk pada tubuh skuat Chelsea dan tentunya akan merugikan The Blues.

Berdasarkan pengamatan Bolatimes, terdapat 3 alasan kuat kenapa Chelsea harus melepas Thibaut Courtois.

1. Thibaut Courtois sudah tidak punya niatan berseragam Chelsea

Baca Juga: Hakim Garis Kenya Disanksi Non Aktif Seumur Hidup, Ini Sebabnya

Thibatu Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Thibaut Courtois (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Thibaut Courtois memang sudah tidak punya niatan untuk membela Chelsea di musim 2018/2019 nanti. Dengan kontrak yang tersisa tinggal satu tahun lagi, Courtois diketahui pernah menyampaikan niatnya untuk meninggalkan Chelsea.

Namun hal itu nampaknya tidak diperdulikan oleh pihak Chelsea yang menginginkan ia tetap bertahan. Hal ini membuat Courtois semakin berani menentang klubnya tersebut. Beberapa waktu lalu Courtois dikabarkan sampai memberi ancaman kepada pihak klub.

Ancaman tersebut adalah Courtois tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Chelsea dan akan pergi dengan status bebas transfer jika mereka tidak menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Douglas Costa Kaget Melihat Cara Cristiano Ronaldo Latihan

Keputusan bulatnya untuk meninggalkan Chelsea itu juga diperkuat dengan tidak hadirnya Courtois dalam sesi latihan yang digelar oleh Chelsea.

2. Ingin dekat dengan kedua anaknya

Thibaut Courtois pernah membela Atletico Madrid selama tiga musim dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Selama tiga tahun di Atletico dan kembali ke London pada tahun 2014, Courtois meninggalkan kedua anaknya bersama ibunya tetap tinggal di Madrid.

Itulah yang menjadi alasan kuat Courtois untuk meningglkan Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid, ia bisa lebih dekat dengan kedua anaknya.

Hal ini juga pernah disampaikan oleh sang agen, Christophe Henrotay belum lama ini yang mendesak agar Chelsea segera melepas dan menerima tawaran dari Real Madrid.

"Baginya ini adalah keputusan besar karena dia ingin dekat dengan keluarganya, dan ada tawaran untuk Chelsea bisa menerima keputusan itu," kata Christophe Henrotay dikutip dari Independent.

3. Sudah memiliki sosok kiper pengganti

Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)
Kepa Arrizabalaga saat sesi latihan bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 (Pierre-Philippe Marcou/AFP)

Setelah melewati beberapa pekan terkait masalah transfer Thibaut Courtois. Baru-baru ini Chelsea dikabarkan telah menemukan sosok kiper pengganti Courtois. Sosok kiper pengganti itu adalah kiper milik Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Chelsea diketahui harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut. The Blues mengeluarkan uang sebesar 71,6 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Berdasarkan laporan Telegraph, jika proses transfer berjalan lancar, Kepa akan terbang ke Inggris pada hari Rabu (8/8/2018) waktu setempat untuk memnyelesaikan proses trasnfer dan diperkenalkan sebagai kiper baru Chelsea.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB

Tampil dengan 10 pemain tak mempengaruhi kekuatan Persib Bandung saat hadapi Persikabo. Sebaliknya, tim besutan Bojan Hodak seolah mendapat durian runtuh usai Dedi Kusnandar mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 36

liga | 12:57 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024) kick off pukul 20.30 WIB.

liga | 10:15 WIB

Duel Persikabo vs Persib bakal dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off 20.30 WIB live Indosiar.

liga | 09:57 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persikabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Laga kontra Laskar Pajajaran dinilai akan berbeda karena berkaitan dengan posisi lawan di klasemen.

liga | 08:40 WIB

Pertandingan Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dengan kick off pukul 20.30 WIB live televisi Indosiar.

liga | 20:27 WIB

Duel Persikabo vs Persib pada pekan ke-29 dalam jadwal Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Jumat (15/3/2024).

liga | 20:04 WIB

Laga Persikabo vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:22 WIB

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangannya di Liga 1 2023/2024 dengan memainkan laga tandang melawan Persikabo 1973, pada Jumat, (15/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Pada pekan ke-28 dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat harus berakhir dengan skor 2-1, pada Sabtu (9/3/2024).

liga | 12:33 WIB

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28, Persib sukses menuai tiga poin saat menjamu Persija, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

liga | 12:15 WIB

Nonton Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

liga | 14:07 WIB
Tampilkan lebih banyak