Liga

3 Striker Top yang Ganti Nomor Punggung Jelang Musim Baru

Salah satunya penyerang Chelsea yang mengganti nomor punggung sesuai dengan tanggal kelahiran sang anak.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Bolatimes.com - Nomor punggung adalah salah satu identitas yang dilakukan oleh pemain sepak bola. Tak jarang, sesorang cetakan dari nomor punggungnya lebih dulu.

Bahkan, nomor punggung itu sendiri berubah menjadi identik dengan pemain tertentu. Seperti contoh, nomor tujuh dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dengan nomor punggung 10.

Namun, nomor punggung memang memiliki mitos masing-masing. Ada yang membawa keberuntungan, tetapi ada juga yang menjadi kutukan.

Liga-liga top Eropa akan segera bergulir kembali pada bulan ini. Menyambut musim baru, seperti ada penyerang jempolan yang mengubah nomor punggung.

Mereka itu saja? simak ulasan Bolatimes.com berikut .

1. Alvaro Morata

Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@ SkySportsPL / Twitter)
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Alvaro Morata merupakan penyerang milik Chelsea yang didatangkan dari Real Madrid. Ia menjadi pembelian termahal The Blues, yakni 66 juta euro.

Namun, harga mahal tersebut tak sebanding dengan performa Morata. Pada musim lalu, penyerang asal Spanyol ini hanya mencetak 11 gol dari 31 penampilan di Liga Primer Inggris.

Penampilan itu membuat dirinya mendapat berbagai kritik. Ia pun tak dibawa skuat Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Pada musim lalu, Morata mengenakan nomor punggung 9, nomor yang disebut-sebut keramat di Chelsea. Sebelum dirinya, striker haus gol seperti Fernando Torres dan Mateja Kezman dibuat melempem. Kini ia berganti nomor punggung menjadi 29, yang merupakan tanggal kelaihar anak kembarnya.

2. Andre Silva

Twitter / @ TheMilanBible
Twitter/@TheMilanBible

Andre Silva adalah penyerang tajam milik Porto yang didatangkan AC Milan pada musim lalu. Penyerang 22 tahun ini ditebus dengan mahar 38 juta euro dan menjadi pembelian termahal AC milan musim lalu.

Berbekal raihan 14 gol di Liga Portugal, Andre Silva tampil kurang mengesankan di Serie A. Total, ia hanya mencetak delapan gol dari 34 pertandingan.

Pada musim lalu, Andre Silva mengenakan nomor punggung sembilan. Namun, karena Higuian hijrah ke San Siro, ia ikhlas memberikan nomor tersebut.

Sebagai gantinya, pemain asal Portugal itu berganti nomor menjadi 69.

Seolah membawa berkah, Andre Silva langsung mencetak gol semata wayang kemenangan Ac Milan atas Barcelona di laga International Championship Cup, Minggu (5/8/2018).

3. Kylian Mbappe

mbappe / twitter
mbappe/twitter

Kylian Mbappe terus menjadi bahan pembicaraan, ia digadang-gadang menjadi calon megabintang masa depan.

Di usinya yang baru 19 tahun, berbagai prestasi berhasil diperoleh. Terbaru, kali ini tampil apik di Piala Dunia 2018 dan berhasil keluar sebagai juara bersama Prancis.

Ia pun didapuk menjadi pemain muda terbaik selama empat minggu.

Berkat prestasi itu, Real Madrid membedakan minat untuk memboyong ke Santiago Bernabeu. Namun, PSG sebagai pemilik Mbappeerat tak ingin menjual aset berharganya tersebut.

Musim lalu, Mbappe tampil memukau bersama Neymar dan Edison Cavani. Dengan nomor punggung 29, ia berhasil mencetak 21 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Ia juga turut berkontribusi atas trofi Ligue 1 dan Liga Liga ada musim 2017/2018.

Pada musim baru nanti, Mbappe tidak lagi mmengenakan nomor punggung 29. Ia akan mengenakan nomor punggung tujuh, seperti idolanya Cristiano Ronaldo.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini