3 Striker Top yang Ganti Nomor Punggung Jelang Musim Baru

Salah satunya penyerang Chelsea yang mengganti nomor punggung sesuai dengan tanggal kelahiran sang anak.

Rabu, 08 Agustus 2018 | 14:00 WIB
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Bolatimes.com - Nomor punggung adalah salah satu identitas yang dilakukan oleh pemain sepak bola. Tak jarang, sesorang cetakan dari nomor punggungnya lebih dulu.

Bahkan, nomor punggung itu sendiri berubah menjadi identik dengan pemain tertentu. Seperti contoh, nomor tujuh dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dengan nomor punggung 10.

Namun, nomor punggung memang memiliki mitos masing-masing. Ada yang membawa keberuntungan, tetapi ada juga yang menjadi kutukan.

Baca Juga: Serie A Terapkan Aturan Baru Terkait Penggunaan VAR

Liga-liga top Eropa akan segera bergulir kembali pada bulan ini. Menyambut musim baru, seperti ada penyerang jempolan yang mengubah nomor punggung.

Mereka itu saja? simak ulasan Bolatimes.com berikut .

1. Alvaro Morata

Baca Juga: Susul Paolo Maldini, Kaka Kembali ke AC Milan

Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@ SkySportsPL / Twitter)
Alvaro Morata ganti nomor punggung menjadi nomor 29 (@SkySportsPL/Twitter)

Alvaro Morata merupakan penyerang milik Chelsea yang didatangkan dari Real Madrid. Ia menjadi pembelian termahal The Blues, yakni 66 juta euro.

Namun, harga mahal tersebut tak sebanding dengan performa Morata. Pada musim lalu, penyerang asal Spanyol ini hanya mencetak 11 gol dari 31 penampilan di Liga Primer Inggris.

Penampilan itu membuat dirinya mendapat berbagai kritik. Ia pun tak dibawa skuat Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Neymar Adalah Masalah Timnas Brasil di Piala Dunia 2018

Pada musim lalu, Morata mengenakan nomor punggung 9, nomor yang disebut-sebut keramat di Chelsea. Sebelum dirinya, striker haus gol seperti Fernando Torres dan Mateja Kezman dibuat melempem. Kini ia berganti nomor punggung menjadi 29, yang merupakan tanggal kelaihar anak kembarnya.

2. Andre Silva

Twitter / @ TheMilanBible
Twitter/@TheMilanBible

Andre Silva adalah penyerang tajam milik Porto yang didatangkan AC Milan pada musim lalu. Penyerang 22 tahun ini ditebus dengan mahar 38 juta euro dan menjadi pembelian termahal AC milan musim lalu.

Baca Juga: Joe Hart Resmi Hengkang dari Manchester City

Berbekal raihan 14 gol di Liga Portugal, Andre Silva tampil kurang mengesankan di Serie A. Total, ia hanya mencetak delapan gol dari 34 pertandingan.

Pada musim lalu, Andre Silva mengenakan nomor punggung sembilan. Namun, karena Higuian hijrah ke San Siro, ia ikhlas memberikan nomor tersebut.

Sebagai gantinya, pemain asal Portugal itu berganti nomor menjadi 69.

Seolah membawa berkah, Andre Silva langsung mencetak gol semata wayang kemenangan Ac Milan atas Barcelona di laga International Championship Cup, Minggu (5/8/2018).

3. Kylian Mbappe

mbappe / twitter
mbappe/twitter

Kylian Mbappe terus menjadi bahan pembicaraan, ia digadang-gadang menjadi calon megabintang masa depan.

Di usinya yang baru 19 tahun, berbagai prestasi berhasil diperoleh. Terbaru, kali ini tampil apik di Piala Dunia 2018 dan berhasil keluar sebagai juara bersama Prancis.

Ia pun didapuk menjadi pemain muda terbaik selama empat minggu.

Berkat prestasi itu, Real Madrid membedakan minat untuk memboyong ke Santiago Bernabeu. Namun, PSG sebagai pemilik Mbappeerat tak ingin menjual aset berharganya tersebut.

Musim lalu, Mbappe tampil memukau bersama Neymar dan Edison Cavani. Dengan nomor punggung 29, ia berhasil mencetak 21 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

Ia juga turut berkontribusi atas trofi Ligue 1 dan Liga Liga ada musim 2017/2018.

Pada musim baru nanti, Mbappe tidak lagi mmengenakan nomor punggung 29. Ia akan mengenakan nomor punggung tujuh, seperti idolanya Cristiano Ronaldo.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak