Liga

Ternyata Ada Satu Tumbal Akibat Kedatangan Ronaldo ke Juventus

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengkritisi kedatangan Cristiano Ronaldo.

Stephanus Aranditio

Cristiano Ronaldo dengan Jersey barunya di Juventus (Sumber: Juventus)
Cristiano Ronaldo dengan Jersey barunya di Juventus (Sumber: Juventus)

Bolatimes.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini membocorkan ada satu pemain yang dikorbankan atau menjadi tumbal dari transfer sang mega bintang Cristiano Ronaldo ke skuat Si Nyonya Tua.

Ronaldo yang didatangkan dengan nilai 100 juta euro atau Rp1,67 triliun saat dijemput langsung oleh Presiden Juventus Andrea Agnelli di salah satu hotel di Yunani usai Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2018 harus mengorbankan satu pemain muda.

Adalah Mattia Caldara yang dinilai menjadi tumbal akibat kedatangan Ronaldo. Caldara baru saja diperkenalkan Juventus pada bulan Juni dan langsung menjadi pemain yang ditukar dengan Leonardo Bonucci dalam kesepakatan dengan AC Milan.

Chiellini mengaku sedih harus kehilangan Caldara yang masih berusia 24 tahun. Di dua musim sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjalani masa pinjaman bersama tim papan tengah Serie A, Atalanta. 

Mattia Caldara. (Juvefc.com).
Mattia Caldara. (Juvefc.com).

Bek senior Juventus itu menganggap Caldara sebagai calon kuat yang akan tandem dengan dirinya mengawal lini belakang Bianconerri.

"Dia adalah pemain yang bisa bermain sangat baik di sini. Dia telah melakukan semuanya untuk bisa bermain baik. Dia adalah pemain yang kami semua cari, kami telah melihat dan menunggunya, bahkan tahun lalu semuanya telah bersiap," kata Chiellini dilansir Bolatimes.com dari Football Italia.

"Namun, dinamika bursa transfer yang khusus serta kedatangan besar Ronaldo berarti ada yang harus dikorbankan," tambah Chiellini.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini memegang trofi Coppa Italia (9/5) [Isabella Bonotto/AFP]
Bek Juventus, Giorgio Chiellini memegang trofi Coppa Italia (9/5) [Isabella Bonotto/AFP]

Bahkan pemain yang sudah membela Juventus selama 13 tahun itu menyesal dengan kesepakatan pertukaran antara Bonucci dan Caldara. Namun ia tetap berharap Caldara akan kembali pulang ke Turin.

"Sayangnya, Mattia datang dalam situasi itu. Saya sangat menyesal dengan itu, seperti semua pemain Juve, karena dia adalah anak yang baik dan bisa berada di sini dalam beberapa tahun ke depan," jelas Chiellini.

Berita Terkait

Berita Terkini