3 Bintang yang Sangat Benci Pep Guardiola

Salah satunya adalah Yaya Toure yang pada musim lalu terlempar dari Manchester City.

Senin, 06 Agustus 2018 | 16:13 WIB
Yaya Toure/Twitter

Yaya Toure/Twitter

Bolatimes.com - Tak bisa dipungkiri Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik yang ada saat ini. Berbagai trofi seperti La Liga, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions sudah pernah ia rasakan.

Kendati menuai berbagai prestasi, tak semua pemain yang pernah diasuhnya mengungkapkan kebahagiaan. Bahkan, beberapa dari mereka terang-terangan tidak menyukai pelatih asal Spanyol itu.

Hal itu tentu saja berdasarkan masalah yang berbeda-beda. Lantas, siapa saja mereka?

Baca Juga: Bobotoh Buka Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Lombok

Setidaknya telah ada tiga mantan anak asuh Pep Guardiola yang terang-terangan mengungkap ketidakcocokan dengan pelatih berkepala plontos itu.

Melansir dari Sportkeeda, berikut Bolatimes.com merangkum.

1. Yaya Toure

Baca Juga: Julen Lopetegui Siapkan Rencana Besar untuk Marco Asensio

Yaya Toure. (sumber: Twitter/@mancity).
Yaya Toure. (sumber: Twitter/@mancity).

Yaya Toure merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Ia sempat menjadi andalan Barcelona pada musim 2017/2018 hingga 2009/2010.

Bahkan, pemain asal Pantai Gading itu tak pernah bermain di bawah 20 laga. Padahal waktu itu, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez tengah dalam masa keemasan.

Namun, ia terlempar saat Pep Guardiola menjadi pelatih kepala Barcelona. Yaya Toure mengaku tak bicara selama setahun dengan Pep dan akhirnya hengkang ke Manchester City.

Baca Juga: Sang Agen Ungkap Alasan Courtois Ngotot Ingin Gabung Real Madrid

"Dia (Guardiola) sering mengabaikanku hingga akhirnya Manchester City memberiku tawaran. Itulah mengapa akhirnya aku memilih untuk pergi, aku sudah setahun tidak berbicara dengannya," pengakuan Toure kepada ONA FM.

Hubungan buruk itu terjadi kembali saat keduanya bereuni di Manchester City. Pada musim lalu saja, pemain yang mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris untuk The Citizens itu hanya bermain 10 kali. Dan kini akhirnya ia pamit dari Etihad Stadium.

2. Zlatan Ibrahimovic

Baca Juga: Mampukah Cristiano Ronaldo Mengalahkan Rekor Legenda AC Milan?

ibrahimovic/instagram
ibrahimovic/instagram

Zlatan Ibrahimovic diboyong oleh Barcelona dari Inter Milan pada 2010/2011. Ia pun langsung menjadi pilihan utama di Camp Nou.

Namun, hal itu hanya terjadi pada putaran pertama. Pada paruh musim kedua, pemain asal Swedia ini lebih sering memanaskan bangku cadangan karena adanya perubahan strategi.

"Enam bulan pertama sangat sempurna, kemudian dia (Guardiola) mengubah sistem, taktik, dan itu tidak bekerja baik untukku," kata pemain yang kini merumput untuk LA Galaxy itu.

Pada musim berikutnya, Ibrahimovic langsung hengkang dari Barcelona dan bergabung AC Milan.

3. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o/Instagram
Samuel Eto'o/Instagram

Samuel Eto'o adalah bagian Barcelona saat meraih kesuksesan trebel winner pada 2008/2009. Namun, pada musim berikutnya ia tertendang ke Inter Milan. Padahal permainan Eto'o tengah bagus dengan mencetak 30 gol dari 30 laga di La Liga Spanyol.

Ia pun akhirnya berhasil membalas dendam saat Inter Milan bersua Barcelona pada aga semifinal Liga Champions musim 2009/2010. Kala itu, Barcelona disingkirkan Eto'o cs dengan skor 3-0.

"Guardiola tidak pernah berani mengatakan terus terang di depanku. Dia pasti memberitahu lewat pemain lain. Xavi bilang bahwa mereka ingin aku bertahan tapi aku harus berbicara pada Pep. Aku bilang 'Tidak akan, jika Anda tidak menghormatiku, maka aku juga begitu," ujar Eto'o kepada beIN Sports seperti dikutip Soccerway.

"Dia menjabat tanganku ketika aku bermain di Inter dan melawan Barca, tapi itu hanya untuk kamera dan televisi. Di balik itu sebelum pertandingan, dia sama sekali tidak menyapaku," sambungnya.

Setelah meninggalkan Barcelona, Eto'o pun meraih sukses besar bersama Inter Milan dengan meraih trebel winner.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak