Liga

Pasang Bendera Indonesia di Instagram, Emil Gabung Timnas Garuda?

Ingat dengan nama Emil Audero Mulyadi? Pemain yang digadang pengganti Buffon ini beri kode lho buat Timnas Indonesia.

Galih Priatmojo

Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Galih)
Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Galih)

Bolatimes.com - Masih ingatkah dengan nama Emil Audero Mulyadi? Kiper berdarah Indonesia yang merumput bersama Juventus itu 2016 lalu sempat jadi buah bibir lantaran menolak untuk untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Pemain yang sempat digadang sebagai pengganti Gianluigi Buffon itupun lebih memilih berseragam Timnas Italia U-21 daripada Indonesia.

Nah, kabar terbaru, kiper yang memiliki tinggi 1,92 meter itu dipinjamkan Juventus kepada Sampdoria. Emil Audero Mulyadi akan membela Il Samp selama satu musim ke depan.

Sampdoria sendiri dikabarkan sudah lama mengincar Emil. Pertengahan bulan lalu, tepatnya Selasa (17/7/2018), Sampdoria akhirnya resmi mendapatkan jasa pemain kelahiran Mataram itu.

"Juventus Football Club mengumumkan kesepakatan dengan AS Sampdoria S.p.A. Untuk meminjamkan hingga 30 Juni 2019 pemain Emil Audero Mulyadi telah diselesaikan dengan pertimbangan 1 juta untuk dibayarkan pada tahun fiskal 2018/2019," bunyi pernyataan dari Juventus.

"Kesepakatan itu juga memberikan AS Sampdoria S.p.A. Hak opsi yang akan dilaksanakan di akhir musim 2018/2019 untuk mendapatkan pemain secara permanen dengan harga 14 juta euro yang harus dibayar dalam tiga tahun keuangan," tandasnya.

Namun, di luar berita terbaru itu, ada hal menarik yang membuat Emil kembali disorot para pendukung Timnas Indonesia.

Dalam akun Instagramnya, Emil kini menyertakan emoticon dua bendera yakni Italia dan Indonesia.

Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Galih)
Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Galih)

Netizen pun menduga-duga bahwa ini adalah kode jika sang pemain suatu saat bersedia untuk membela Timnas Indonesia. Beberapa netizen pun memberi dukungan sekaligus mengingatkan agar sang pemain bisa segera membela Timnas Indonesia.

Berikut beberapa tanggapan netizen

gozhep48: @emil_audero For garuda forza Indonesia.

helmiwjaya: Emil adero jangan lupakan Indonesia mu, tanah airmu.

agus1212tiyo: Jadilah warga Indonesia semua berharap kau jadi tumpuan warga Indonesia untuk timnas.

abdul_barry1928: You love Indonesia.

Sebelum dipinjamkan ke Sampdoria, Emil musim lalu dipinjamkan Juventus ke Venezia. Di bawah besutan pelatih Filippo Inzaghi, Emil melakoni total bermain sebanyak 39 kali. Ia kebobolan 41 kali dan mencatat 14 clean sheet. Venezia sendiri finis kelima di klasemen Serie B 2017/2018.

Sementara itu, menyambut musim 2018/2019, Juventus sudah punya tiga kiper yakni Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, dan Mattia Perin yang baru didatangkan dari Genoa. Dengan pindah ke Sampdoria, Emil punya banyak kesempatan tampil di Serie A.

Berita Terkait

Berita Terkini