Liga

Legenda MU Sarankan Sarri Pertahankan 4 Pemain Chelsea Ini

Salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengatakan Chelsea harus mempertahankan beberapa pemain terbaik mereka.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Rio Ferdinand bertugas sebagai pandit di laga Chelsea kontra Manchester City (@rioferdy5/Instagram)
Rio Ferdinand bertugas sebagai pandit di laga Chelsea kontra Manchester City (@rioferdy5/Instagram)

Bolatimes.com - Chelsea menelan kekalahan dari Manchester United di laga Community Shield pada Minggu (5/8/2018). The Citizens berhasil menekuk The Blues dengan skor 0-2. Menaggapi kekalahan Alvaro Morata dkk, Rio Ferdinand yang bertugas sebagai pandit pada laga tersebut mengatakan juru taktik anyar Chelsea, Maurizio Sarri harus mempertahankan beberapa pemain terbaik mereka.

Walaupun pada laga yang digelar di Wembley Stadium itu kedua tim terlihat tampil tanpa menurunkan beberapa pemain bintang mereka, tetapi Manchester City tampak jauh lebih unggul.

Pasukan Pep Guardiolan lebih menguasai permainan dan lebih banyak menciptakan peluang emas ketimbang Chelsea.

The Citizens berhasil mencetak dua gol ke gawang Chelsea yang dikawal oleh Willy Caballero. Dua gol itu tercipta lewat kaki Sergio Aguero pada menit 13 dan 58'.

Pandit BT Sports, Rio Ferdinand yang memandu pertandingan tersebut mengatakan bahwa Chelsea harus mempertahankan beberapa pemain terbaiknya untuk menyambut musim 2018/2019. Terlebih lagi jika Chelsea ingin memenangkan sejumlah trofi di musim depan.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri saat memimpin latihan The Blues (Chelsea FC)
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri saat memimpin latihan The Blues (Chelsea FC)

"Kita berbicara tentang pemain-pemain Chelsea yang menjadi pilar tim setahun terakhir, pemain tersebut adalah Thibaut Courtois, Willian, Eden Hazard, serta N'Golo Kante," terang Ferdinand dikutip dari BT Sports.

"Sarri harus berusaha mempertahankan 3 dari 4 pemain-pemain itu apabila ingin Chelsea tetap kompetitif di musim depan," ungkapnya.

Namun berdasarkan rumor yang beredar, empat pemain yang disebut oleh legenda Manchester United itu kini tengah diincar oleh beberapa klub besar.

Eden Hazard beberapa waktu lalu menjadi incaran Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan telah menyiapkan penawaran untuk mendatangkan pemain Timnas Belgia tersebut.

Meski rumor tersebut seiring berjalannya waktu mulai meredup, tidak menutup kemungkinan Eden Hazard akan hengkang mengingat ia menginginkan tantangan baru dalam karir sepak bolanya.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard (Glyn Kirk/AFP)
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (Glyn Kirk/AFP)

Kemudian Thibaut Courtois, kiper Timnas Belgia ini juga gencar dirumorkan akan diboyong Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Willian juga dikabarkan tengah menjadi incaran Barcelona, klub rivalitas Real Madrid itu menurut laporan telah beberapa kali memberikan penawaran kepada pemain Timnas Brasil tersebut.

Terakhir, Paris Saint-Germain juga sempat diberitakan menginginkan N'Golo Kante untuk bergabung di dalam skuatnya. Kabar tersebut juga diperkuat dengan pernyataan Kylian Mbappe yang mengajak Kante untuk bergabung dengan klub kaya raya Prancis tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini