Jose Mourinho Kembali Sindir Pemain Muda MU Meski Kalahkan Madrid

Jose Mourinho tak senang sekalipun Man United menang atas Real Madrid. Ia justru mengeluh dengan kondsi timnya saat ini.

Rabu, 01 Agustus 2018 | 14:15 WIB
Jose Mourinho. (Twitter/@ScoutedFtbl).

Jose Mourinho. (Twitter/@ScoutedFtbl).

Bolatimes.com - Manchester United berhasil menutup pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018 dengan manis. Kendati demikian, hasil itu tak membuat Jose Mourinho terkesan.

Skuat Setan Merah menang 2-1 atas Real Madrid di Hard Rock Stadium, Rabu (01/08/2018) pagi WIB. kemenangan Manchester United dicetak oleh Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Sementara gol balasan El Real disumbangkan oleh Karim Benzema.

Twitter/@ManUtd
Twitter/@ManUtd

Meskipun menang, Mourinho sebagai pelatih Man United tetap biasa saja. Ia bahkan mengeluhkan keadaan tim di mana para pemain inti belum segera kembali usai Piala Dunia 2018 dan tak kunjung ada pemain baru.

Baca Juga: Sedih, Kiper Wolverhampton Pensiun Jelang Debut di Liga Premier

"Pertandingannya tidak mengubah apapun. Para pemain profesional saya menakjubkan di sepanjang pramusim karena mereka tahu kami bermain melawan tim-tim bagus, melawan lawan-lawan yang kuat. Kami hanya memiliki sedikit pemain di sini dan banyak pemain muda," kata Mourinho, dikutip dari Daily Mail.

"Orang-orang seperti Herrera, Bailly, Mata, Darmian, mereka fenomenal sepanjang pramusim, hampir bermain penuh di setiap pertandingan. Jadi pertandingan hari ini, menang 2-1, kalah 1-2, seri 2-2, tidak mengubah apapun. Tapi tentu saja saya tahu pemain-pemain yang bisa diandalkan," imbuh manajer asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho. (Twitter/@BBCSports).
Jose Mourinho. (Twitter/@BBCSports).

"Mereka adalah profesional yang menakjubkan, mereka memberikan segalanya untuk klub, untuk gengsi klub. Tidak akan menyenangkan datang kemari dan kalah 1-6 dari Real Madrid dan mereka sangat fenomenal. Tapi saya tidak belajar apapun. Saya tahu apa itu Herrera, [Juan] Mata, dan Sanchez. Saya tahu bocah-bocah kami masih sangat muda dan butuh waktu untuk berkembang. Saya tahu para pemain saya telah memberikan segalanya," ujar Mourinho.

Baca Juga: Perusahaan Judi Jadi Sponsor Paling Banyak di Tim Liga Inggris

"Dan di 15 menit terakhir, kami sudah habis dan Madrid memasukkan [Toni] Kroos dan [Marco] Asensio, dan Isco. Saya pikir kami tidak akan bisa bertahan tapi anak-anak sudah memberi segalanya dan kami mencoba bertarung untuk hasil terbaik, tapi secara taktik ini tidak ada artinya. Kami mencoba mengatur tim terbaik untuk bertahan melawan mereka." lanjut eks manajer Chelsea itu.

Lebih lanjut, apa yang tengah di lakukan Jose Mourinho di Amerika Serikat dinilainya hanya untuk bermain sebaik mungkin dan bukan untuk persiapan Liga Primer Inggris.

"Saya tidak bekerja untuk mempersiapkan tim untuk Premier League, saya cuma berusaha mendapatkan hasil sebaik mungkin. Kami cuma mencoba supaya terus hidup," keluh pelatih 55 tahun itu.

Baca Juga: Salut, Skuat Myanmar Ucapkan Terima Kasih dengan Bersujud

"Tapi hasil pertandingan hari ini tidak penting. Kalau Anda bermain melawan Real Madrid di Liga Champions, hasilnya penting, tapi tidak hari ini," tutup Mourinho.

Selama mengikuti International Champions Cup 2018, Manchester United hanya meraih dua kemenangan dari lima laga. Satu kemenangan lainnya pun diraih dari AC Milan melalui drama adu penalti.

Skuat Setan Merah masih memilih satu laga uji coba melawan Bayern Munchen, Minggu (2/8/2018). Sebelum akhirnya akan terjun di Liga Primer Inggris dengan menjamu Leicester City di Old Trafford, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga: Kenalin Nih Wakil Indonesia di Kompetisi PES 2018 Asian Games

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak