Liga

Sedih, Kiper Wolverhampton Pensiun Jelang Debut di Liga Premier

Carl Ikeme harus pensiun dini jelang debut di Liga Premier Inggris. Alasannya bikin sedih.

Galih Priatmojo

Kiper Wolverhampton Wanderers Carl Ikeme @Carl Ikeme/ Galih
Kiper Wolverhampton Wanderers Carl Ikeme @Carl Ikeme/ Galih

Bolatimes.com - Kisah sedih datang dari klub promosi Wolverhampton  Wanderers. Saat klub larut dalam euforia kembali ke Liga Premier Inggris, kabar menyesakkan datang dari salah satu penggawanya.

Jelang debut di Liga Premier Inggris musim 2018/19 setelah enam tahun absen, klub yang berjuluk The Wolves tersebut harus kehilangan kiper utamanya, Carl Ikeme. Dilansir dari akun Instagramnya, pemain asal Nigeria ini memutuskan untuk pensiun lebih dini.

Ia terpaksa mengakhiri karirnya di sepak bola lantaran harus berjuang melawan kanker Leukimia yang sudah dideritanya selama setahun lalu. Sepanjang musim 2016/17 ia pun berulang kali menepi lantaran harus menjalani serangkaian kemo terapi.

Keputusannya untuk pensiun dini diungkapkan lewat tulisan menyedihkan yang diunggah beserta foto dirinya bersama rekan-rekannya di Wolverhampton Wanderers.

"terima kasih atas dukungannya dalam tahun-tahun ini. Ini adalah hari terakhir saya sebagai pesepak bola tapi saya sangat senang dan bersyukur atas semuanya. Terima kasih kepada semuanya yang berjuang untuk Wolves dan semua orang yang berkecimpung di sepak bola yang pernah saya temui," tulisnya.

"Dokter menyarankan saya untuk pensiun setelah dampak pengobatan yang merenggut kesehatan saya. Saya tidak bisa mengambil resiko untuk bermain kembali. Kesehatan saya adalah yang utama. Saya ingin tetap bersama dengan rekan-rekan saya, anak saya dan keluarga saya. Dalam lingkup yang lebih besar dengan adanya bahaya di dalam hidup saya, pensiun adalah harga murah yang harus dibayar untuk terus menghabiskan sisa hidup saya bersama keluarga saya," lanjut pemain berusia 32 tahun itu.

Padahal bisa dibilang veteran di Wolverhampton ini merupakan salah satu yang paling memimpikan bisa tampil bersama timnya di Liga Premier Inggris.

Ikeme bergabung bersama The Wolves sejak 2004 silam namun beberapa kali dilego sebagai pemain pinjaman.

Dirinya didapuk menjadi penjaga gawang utama sejak musim 2012/13 dan tak kurang dari 200 pertandingan sudah dia lakoni bersama tim yang berbasis di Kota Wolverhampton tersebut.

Ikeme sendiri merupakan salah satu pemain yang disegani di Nigeria. Bahkan meskipun diketahui mengidap kanker parah, nama Ikeme masuk dalam daftar pemain Nigeria kemarin sempat akan dibawa berlaga di Piala Dunia 2018.

Manajer Nigeria Gernot Rohr sempat mengatakan absennya Ikeme di Piala Dunia merupakan kehilangan yang sangat besar.

Berita Terkait

Berita Terkini