Liga

Kenalin Nih Wakil Indonesia di Kompetisi PES 2018 Asian Games

Rizki Faidan dan Setia Widianto akan mewakili Indonesia dalam kompetisi PES 2018 di Asian Games.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

PES 2018 (Twitter)
PES 2018 (Twitter)

Bolatimes.com - Indonesia turut berpartisipasi dalam kompetisi Pro Evolution Soccer (PES) 2018 yang masuk dalam cabang E-Sports di Asian Games 2018 nanti. Indonesia pun telah siap mengirimkan dua perwakilan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Mereka adalah Rizki Faidan dan Setia Widianto

Sebelum lolos ke pentas Asia, perjuangan dua anak muda Indonesia ini di babak kualifikasi terbilang butuh waktu yang cukup lama. Mereka harus melewati babak kualifikasi Nasional PES 2018 yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 25-27 Mei 2018.

Selama babak kualifikasi tersebut, Rizki Faidan dan Setia Widianto mampu mengalahkan pesaingnya. Mereka keluar sebagai juara usai mengalahkan dua gamer asal Lampung.

Adapun sistem kualifikasi Nasional PES 2018 itu menggunakan format best of three. Pada pertandingan pertama masing-masing tim akan memilih perwakilannya untuk menjalankan pertandingan 1 vs 1.

Kemudian pada pertandingan kedua. Mereka akan berduel dengan format 2 vs 2. Jika dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang, maka akan ada pertandingan babak penentuan yang menggunakan format 1 vs 1 dengan perwakilan yang belum tampil di pertandingan pertama.

Adapun negara-negara yang mengikuti cabang E-Sports PES 2018 adalah sebagai berikut:

1.Indonesia (tuan rumah)

2. Vietnam

3. Malaysia

4. Jepang

5. Hong Kong

6. Kazakhstan

7. India

8. Iran

Dalam Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang, selain PES 2018, terdapat lima cabang E-Sport yang juga dipertandingkan, yakni Arena of Valor, Clash Royale, Heartstone, League of Legends, dan Starcraft II.

Berita Terkait

Berita Terkini