Tampil Memukau, Christian Pulisic Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

Christian Pulisic mendapat pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp atas tampilan memukaunya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Senin, 23 Juli 2018 | 11:58 WIB
Christian Pulisic/Twitter

Christian Pulisic/Twitter

Bolatimes.com - Gelandang Borrusia Dortmund, Christian Pulisic menuai pujian saat melakoni laga menghadapi Liverpool di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018. Pujian itu datang dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Borussia Dortmund berhasil bangkit setelah tertinggal 1-0 di babak pertama melawan Liverpool. Memasuki babak kedua, anak asuh Lucien Favre membalikkan keadaan sehingga menang dengan skor akhir 1-3.

Christian Pulisic adalah pemain yang sukses mencuri perhatian lewat penampillanya pada laga yang dihelat di Bank of Amerika Stadium tersebut.

Baca Juga: Usai Lakukan Blunder, Karius Kirim Pesan Ini Kepada Pembencinya

Bermain di hadapan publik sendiri, Pulisic menunjukkan akisnya. Pemain muda berusia 19 tahun ini sukses mencatatkan dua gol atas kemenangan Dortmund tersebut.

Masuk di babak kedua menggantikan Marius Wolf pada menit ke-46, Pulisic berhasil membawa Dortmund bangkit dari ketertinggalan satu gol Liverpool yang dicetak Virgil van Dijk.

Tendangan penalti Christian Pulisic ke gawang Liverpool/Twitter
Tendangan penalti Christian Pulisic ke gawang Liverpool/Twitter

Pulisic membawa Dortmund comeback lewat gol dari titik putih penalti pada menit ke-66 dan gol keduanya pada menit 89. Kemenangan Die Borussen pun dipastikan setelah Jacob Bruun Larsen mengakhiri pertandingan lewat golnya di menit 90+3.

Baca Juga: Merasa Tidak Dihormati, Mesut Ozil Mundur dari Timnas Jerman

Penampilan dari Christian Pulisic berhasil membuat Jurgen Klopp tertarik padanya. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini pun memberikan pujian kepada pemain kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut.

"Saya tidak melihat sesuatu yang baru, hanya saja dia sedikit lebih tua dan memiliki tato baru. Dia anak laki-laki yang sangat terampil, dan itu tidak mengejutkan untuk dilihat," terang Klopp dikutip dari FourFourTwo.

Christian Pulisic merupakan andalan dari Tim Nasional Amerika. Saat ini Pulisic tercatat telah bermain 21 kali dan mencetak 9 gol untuk tim yang berjuluk The Yanks tersebut.

Baca Juga: Aduh, Loris Karius Lakukan Blunder Lagi saat Lawan Dortmund

Meski memiliki kemampuan, tetapi Klopp mengatakan Amerika membutuhkan pemain yang lebih banyak seperti Pulisic untuk berbicara lebih banyak di pentas dunia.

"Dia pemain yang cerdas, dan sayangnya Amerika Serikat membutuhkan lebih banyak pemain ini. Dia sendiri tidak bisa melakukan semuanya. Jangan terlalu banyak memberi tekanan pada bocah itu, semoga Anda dapat memiliki lebih banyak lagi dari mereka dan kemudian memainkan sepakbola yang sangat sukses di masa depan," terang Klopp.

Baca Juga: FIFA Puas dan Anggap VAR Masa Depan untuk Dunia Sepak Bola

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak