Liga

Resmi, Liverpool Datangkan Xherdan Shaqiri ke Anfield

Kini giliran gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri didatangkan ke Anfield.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Xherdan Shaqiri gabung Liverpool (@LFC/Twitter)
Xherdan Shaqiri gabung Liverpool (@LFC/Twitter)

Bolatimes.com - Liverpool semakin melanjutkan langkahnya untuk memperkuat skuat demi menyambut Liga Premier musim 2018/2019. Setelah mendatangkan Fabinho dan Naby Keita, kini giliran gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri didatangkan ke Anfield.

Pemain Timnas Swiss ini menunjukkan penampilan yang baik saat berlaga di Piala Dunia 2018. Xherdan Shaqiri mampu membawa Swiss lolos ke babak 16 besar sebelum tersingkir ketika melawan Swedia.

Pemain berusia 26 tahun ini juga menjadi pemain penentu kemenangan Swiss lewat satu golnya ketika berhadapan dengan Serbia di babak penyisihan grup.

Tak heran jika Liverpool tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Bayern Munchen ini.

Untuk mendatangkan Shaqiri, Liverpool menyetujui membayar klausul jual Shaqiri yang bernilai 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 247 miliar. 

Berdasarkan situs resmi Liverpool, Xherdan Shaqiri telah menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Reds setelah menyelesaikan tes medis pada Jumat (13/7/2018) waktu setempat.

Xherdan Shaqiri gabung Liverpool (@LFC/Twitter)
Xherdan Shaqiri gabung Liverpool (@LFC/Twitter)

 

Shaqiri pun merasa bahagia ia bisa bergabung dengan Liverpool. Baginya The Reds adalah klub yang besar dan mempunyai sejarah yang besar.

“Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah klub besar dengan sejarah besar, pemain besar, dan pelatih yang luar biasa. Jadi saya sangat senang dan senang berada di sini," ungkap Shaqiri seperti yang dilansir situs resmi klub.

"Sebagai pemain, Anda selalu ingin berada di panggung terbesar dalam sepakbola. Beberapa tahun yang lalu saya ingin ikut juga, tetapi itu tidak terjadi. Saya sangat senang bahwa sekarang saya akhirnya di sini. Saya ingin bersama yang terbaik dan saya ingin memenangkan gelar. Untuk itulah saya di sini," lanjutnya

Xherdan Shaqiri telah membuat 84 penampilan dengan mencetak total 30 gol dan asisst di tiga musim bersama Stoke City. Dia juga telah mencetak 21 gol dalam 74 pertandingan bersama Swiss.

Setelah resmi berseragam Liverpool, Shaqiri akan mengenakan nomor punggung 23 nantinya, nomor punggung yang dipakai oleh Emre Can sebelumnya.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini