Liga

Barcelona Resmi Datangkan Bek Tangguh dari Sevilla

Bek tengah itu menandatangani kontrak hingga musim panas 2023 bersama Barcelona.

Stephanus Aranditio

Bek Sevilla, Clement Lenglet Gabung Barcelona (Sumber: Barcelona)
Bek Sevilla, Clement Lenglet Gabung Barcelona (Sumber: Barcelona)

Bolatimes.com - Barcelona sukses mengamankan rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas 2018 ini. Usai mendatangkan Arthur Melo dari Gremio, Barcelona resmi mendatangkan centre-back tangguh Sevilla, Clement Lenglet. Seperti dilansir laman resmi Barca, klub asal Catalan itu menebus klausul pelepasan Lenglet yang bernilai 35.9 juta euro.

Lenglet menandatangani kontrak jangka panjang bersama Barca. Pemain berusia 23 tahun itu diikat hingga 30 Juni 2023 dan memiliki klausul pelepasan yang cukup mencengangkan, yakni 300 juta euro!

Lenglet sendiri berkebangsaan Prancis. Namun, bek bertinggi 186 cm itu belum pernah melakoni cap bersama timnas senior Les Bleus. Ia baru mencatatkan 10 caps bersama Timnas Prancis U-21.

Clement Lenglet
Clement Lenglet

Lenglet tentu diproyeksikan sebagai pelapis sekaligus pengganti masa depan Gerard Pique yang mulai digerogoti usia, seiring karakternya sebagai ball-playing defender.

"Bergabung dengan Barca adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya ingin menikmati stadionnya dan atmosfer Barca secara keseluruhan," ucap Lenglet.

Diboyong Sevilla dari klub Prancis Nancy pada bursa transfer Januari 2017 lalu, Lenglet berhasil menjelma menjadi salah satu bek tengah yang tangguh di Liga Spanyol. Penempatan posisi yang tepat dan keunggulan duel udara meski tidak memiliki tinggi badan yang menjulang, jadi kualitas utama pemain kidal itu di lini belakang.

Berita Terkait

Berita Terkini