Liga

Lagi! Loris Karius Lakukan Blunder di Laga Pramusim Liverpool

Loris Karius kembali menjadi perbincangan lantaran kembali melakukan blunder yang berakibat gol untuk tim lawan.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Loris Karius/Twitter
Loris Karius/Twitter

Bolatimes.com - Kiper Liverpool, Loris Karius kembali menjadi perbincangan lantaran kembalai membuat blunder yang berakibat gol untuk tim lawan. Kesalahan fatal Karius itu terjadi di laga pra-musim Liverpool melawan klub divisi empat, Tranmere.

Pertandingan yang digelar di Prenton Park, Birkenhead, Selasa (10/7/2018). Liverpool menang dengan skor 3-2 atas Tranmare. Kemenangan The Reds tersebut diraih usai unggul tiga gol lebih dulu di babak pertama.

Dibabak kedua ini lah dua gol Tranmare tercipta sekaligus blunder karius yang menjadi sorotan. Blunder Karius itu terjadi di gol pertama Tranmare pada menit 72.

Berawal dari tendangan bebas dari Oliver Norburn , Karius gagal menangkap bola dengan baik. Bola hasil tendangan tersebut lepas dan memantul ke arah pemain lawan.

Pemain Tranmare, John Smith yang berada di sana langsung menyambut bola dan memberikan sontekan ke arah bawah gawang Liverpool. Sontekan itu pun berujung gol untuk Tranmare.

Blunder Loris Karius itu terjadi di pertandingan kedua Liverpool di pertandiangan pra-musim setelah melakukan blunder di final Liga Champions musim 2017/2018 melawan Real Madrid.

Sebelum itu juga Karius kedapatan melakukan blunder pada sesi pemanasan saat pertandingan melawan Chester. Meski saat itu Liverpool menang telak dengan skor 7-0, namun blunder yang dilakukan Karius menjadi sorotan kala itu.

Hal ini membuat Loris Karius kembali ramai diberitakan dan diperbincangkan di sosial media. Tak sedikit yang mengkiritik soal performa Karius bersama Liverpool di musim mendatang.

Kendati demikian, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan pembelaan kepada Karius terkait blunder yang dilakukan saat melawan Tranmare tersebut.

"Aku tidak suka, kamu tidak suka, dia tidak menyukainya, tapi itu memang terjadi. Jadi, mari kita teruskan dan lakukan yang terbaik dari semua situasi ini untuk belajar dari hal itu," terang Klopp dikutip dari Sky Sports.

"Tugas kami adalah menunjukkan yang terbaik dan itu adalah bagian dari kesepakatan. Saya telah melihat situasi seperti itu sebanyak 500 kali. Bola membentur dada Karius dan apa yang bisa Anda lakukan," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini