Liga

Ini Alasan Kenapa Ronaldo Tidak Muncul di Promosi Jersey Terbaru

Menariknya, tidak tampak wajah Cristiano Ronaldo dalam foto-foto dan video promosi jersey terbaru itu.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Cristiano Ronaldo/Instagram
Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Real Madrid telah memperkenalkan jersey anyarnya. Melalui akun Twitter resminya, mereka meluncurkan jersey home dan away barunya itu melalui unggahan bentuk foto dan video. Menariknya, tidak tampak wajah Cristiano Ronaldo dalam foto-foto dan video promosi jersey terbaru itu.

Ini semakin memunculkan banyak spekulasi mengenai bagaimana masa depan sang megabintang itu di Bernabeu. Apalagi akhir-akhir ini memang gosip kepindahan Ronaldo dari Real Madrid tengah menjadi pembicaraan.

Dalam promosi jersey terbaru Real Madrid itu, tampak terlihat sang kapten, Sergio Ramos, Marcelo, Keylor Navas, Toni Kroos, dan Isco.

 Sergio Ramos dan Marcelo/Twitter

Sumber foto: Twitter

Gareth Bale yang juga dikabarkan akan meninggalkan Bernabeu pun terlihat dalam foto dan video promosi jersey tersebut.

Lalu kenapa Cristiano Ronaldo tidak ikut andil dalam promosi jersey terbaru Real Madrid?

Kali ini Bolatimes akan mencoba untuk menjawabnya.

Cristino Ronaldo tidak digunakan sebagai model dalam perilisan jersey Real Madrid kira-kira selama dua musim terakhir. Maka sebagai gantinya adalah pemain seperti, Sergio Ramos, Marcelo, Kroos, dan Karim Benzema yang terlibat dalam promosi jersey terbaru tersebut.

Bahkan pada promosi jersey terbaru pada tahun 2016/17, Real Madrid memakai James Rodriguez sebagai model. Pada saat itu pun James bergabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Alasan yang paling masuk akal kenapa Cristiano Ronaldo tidak ada dalam promosi jersey terbaru Real Madrid adalah mungkin karena konflik sponsor. Cristiano Ronaldo telah menyetujui kontrak seumur hidup dengan Nike pada November 2016 senilai 1 miliar dolar atau sekitar Rp 14 triliun.

Kesepakatan dengan produsen olahraga asal Amerika Serikat itu kemungkinan mengahalangi pemain berusia 33 tahun itu untuk muncul dalam perilisan resmi untuk produk yang dibuat oleh Adidas, produsen yang digunakan Real Madrid.

 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sebelumnya pada bulan Juni lalu sempat terjadi kesalahan dengan promosi pemasaran Nike. Sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadi Ronaldo pada saat itu menunujukkan foto Ronaldo kecil dengan pesan "This Boy Knew" dalam foto tersebut, diikuti juga dengan logo swoosh yang menjadi logo perusahaan Nike.

Namun entah ceroboh atau tidak, dalam foto itu ternyata Ronaldo mengenakan sweater dengan logo Adidas. Tetapi dari pihak Nike mengakalinya dengan memotong foto tersebut untuk menyembunyikan logo Adidas.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini