4 Klub Ini Pas Bagi Gareth Bale Jika Jadi Tinggalkan Real Madrid

Gareth Bale tampil luar biasa di final Liga Champions.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 28 Mei 2018 | 16:07 WIB
Gareth Bale/Instagram

Gareth Bale/Instagram

Bolatimes.com - Gareth Bale tampil luar biasa di final Liga Champions. Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, penyerang Timnas Wales tersebut mampu mengoyak jala Liverpool sebanyak dua kali. Kiper Loris Karius pun berulang kali dibuat tak berkutik meladeni tendangannya.

Kemenangan di Kiev memberi Bale kemenangan keempat di Liga Champions hanya dalam lima musim di klub Spanyol. Prestasi ini menempatkannya sejajar dengan prestasi yang ditorehkan legenda Liverpool Phil Neal. Neal muncul di empat kemenangan Piala Eropa Liverpool pada 1970-an dan 1980-an, mencetak di final 1977 dan 1984.

Tak sampai di situ, dua gol yang membawa kemenangan untuk Real Madrid membuatnya masuk dalam daftar pemain asal Britania Raya yang sanggup membawa kemenangan di klub asing.

Baca Juga: Akhiri Masa Lajang, Gareth Bale Masih Rahasiakan Pernikahannya

Sebelumnya ada nama Steve McManaman yang menang dua kali dengan Real Madrid lalu Paul Lambert dengan Borussia Dortmund dan Owen Hargreaves membawa kemenangan sekali bersama Bayern Munich.

Meski begitu, musim ini sepertinya bukan waktu terbaiknya bersama El Real. Usai sembuh dari cedera, Bale terus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan sang pelatih Zinedine Zidane.

Walau tak selalu tampil sebagai pilihan utama, Bale sejauh ini telah mengemas 21 gol di semua kompetisi.

Baca Juga: Lionel Messi Ingin Tukar Satu Gelar Barcelona Untuk Argentina

Namun, Bale tampaknya mulai gusar dengan sikap sang pelatih. Dirinya pun mulai mengambil sikap untuk segera meninggalkan Santiago Bernabeu. Seperti dilansir dari BT Sport, ia sangat membutuhkan jam terbang yang lebih banyak untuk menjaga performanya, sayang itu tak didapatkan di musim ini.

Sinyal yang dilontarkan Bale tersebut tampaknya juga menjadi respon atas sebuah jajak pendapat yang dilakukan pada awal tahun ini dimana 54 persen penggemar Madrid menginginkannya meninggalkan Real Madrid.

Lalu dimanakah tempat paling tepat untuknya berlabuh? Berikut Bolatimes jabarkan

Baca Juga: Jelang Hadapi Persis Solo, Pelatih Timnas U-19 Sindir Raja Isa

Manchester United

Mungkin Manchester United merupakan tujuan paling mungkin untuk Bale. Apalagi United sebenarnya juga telah menunjukkan tertarikannya untuk memboyong kekasih Emma Rhys-Jones ini ke Old Trafford sejak lama.

4 Klub Ini Pas Bagi Gareth Bale Jika Jadi Tinggalkan Real Madrid - 1

Baca Juga: Egy Teringat Kenangan Manis Saat Bertandang ke Stadion Manahan

Namun peluangnya merapat ke Old Trafford tampaknya masih terganjal dengan Mourinho. Sejumlah pihak masih meragukan apakah keberadaan Bale akan cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Mourinho.

Tottenham Hotspur

Ya Bale memulai karirnya di Southampton tetapi setelah di Spurs lah namanya mulai dikenal.

Setelah memantapkan diri masuk di empat besar klasemen Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur terus berbenah diri menyambut musim selanjutnya apalagi mereka sudah memastikan langkahnya di pentas Liga Champions musim depan.

4 Klub Ini Pas Bagi Gareth Bale Jika Jadi Tinggalkan Real Madrid - 2

Ini tentu bisa jadi peluang bagi Bale untuk kembali beraksi di pentas Eropa jika memang bakal meninggalkan Real Madrid. Apalagi Bale hingga saat ini masih sangat dicintai oleh fans Spurs.

Bayern Munchen

Raksasa Jerman ini dinilai cocok bagi Bale untuk menyandarkan sauhnya.

Selain mempunyai nama besar, Bayern Munchen juga memiliki gaya yang sangat cocok untuk Bale. Selama bertahun-tahun Munchen dikenal bermain dengan mengandalkan para pemain sayap. Sebut saja Arjen Robben dan Franck Ribery.

4 Klub Ini Pas Bagi Gareth Bale Jika Jadi Tinggalkan Real Madrid - 3

Dengan hadirnya Bale, bukan tidak mungkin itu bisa menjadi pemecah kebuntuan untuk regenerasi di Bayern Munchen, apalagi mengingat usia Robben maupun Ribery saat ini yang tak lagi muda.

Juventus

Meski harus rontok di babak semifinal Liga Champions kemarin, skuat Si Nyonya Tua tetaplah tim besar yang memiliki reputasi juara.

4 Klub Ini Pas Bagi Gareth Bale Jika Jadi Tinggalkan Real Madrid - 4

Di musim ini mereka telah tampil luar biasa di liga domestik dengan merengkuh Scudetto Serie A dan Coppa Italia.

Melihat reputasi yang ada, kiranya Juventus bisa menjadi klub yang cocok untuk memenuhi ambisi Bale di pentas Eropa.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak