Alasan Manchester United Akan Raih Trofi Piala FA

Melihat posisi klasemen Liga Premier, Manchester United dapat lebih dijagokan dibandingkan Chelsea.

Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 18 Mei 2018 | 20:06 WIB
Chelsea vs Manchester United/Twitter

Chelsea vs Manchester United/Twitter

Bolatimes.com - Chelsea dan Manchester United akan saling berhadapan di final Piala FA, Sabtu (19/5/2018) malam WIB.

Laga final yang berlangsung di Wembley Stadium itu manjadi satu-satunya kesempatan untuk kedua tim meraih trofi.

Melihat posisi klasemen Liga Premier, Manchester United dapat lebih dijagokan dibandingkan Chelsea.

Baca Juga: Setelah Jack Wilshere, Joe Hart pun Gagal Tampil di Piala Dunia

Pada laga final nanti sepertinya akan berlangsung panas, pasalnya kedua tim ini gagal dalam sejumlah ajang.

Siapa pun yang menang, itu akan menjadi hadiah hiburan baik bagi Chelsea dan Manchester United, setelah kedua tim itu juga gagal lolos ke Liga Champions.

Bagi Jose Mourinho, memenangkan trofi Piala FA akan sangat berarti setelah dibayang-bayangi oleh rivalnya, Manchester City yang berhasil mengamankan gelar juara Liga Premier musim ini.

Baca Juga: Didier Deschamps Ungkap Alasan Abaikan Kedua Pemain Ini

Begitu juga dengan pelatih Chelsea, Antonio Conte menjalani musim yang berat di pekan-pekan terakhirnya bersama The Blues. Setelah gagal membawa Chelsea finis di empat besar di klasemen Liga Premier.

Hazard dan Sanchez/Twitter

Sumber Foto: Twitter

Baca Juga: Maskot Persebaya Dihukum, Berikut Hasil Lengkap Keputusan Komdis

Berdasarkan klasemen, Manchester United yang berhasil finis di posisi 2 di klasemen Liga Premier bisa lebih dijagokan untuk meraih trofi juara jika dibandingkan dengan Chelsea yang gagal finis di empat besar dan harus puas di posisi 5.

Kali ini Bolatimes akan sajikan beberapa alasan kenapa Manchester United lebih unggul dari Chelsea untuk meraih trofi Piala FA. Simak ulasanya!

Manchester United memliki pertahanan yang lebih bagus

Baca Juga: Legenda Chelsea Ini Sukses Menjalani Bisnis Es Krim

Manchester United/Instagram

Jose Mourinho boleh saja mendapat banyak kritik pada musim ini, tetapi tidak ada yang dapat menyangkal bahwa filosofi pertahanan Mourinho yang diterapkan di Setan Merah membuat skuatnya kuat di lini belakang.

Dalam lima pertandingan liga terakhir, tim asuhan Jose Mourinho hanya keboboloan dua kali.

Fakta bahwa David de Gea mencatatkan clean sheet terbanyak (19) musim ini dan meraih en Glove Liga Premier membuktikan bahwa De Gea akan sulit untuk dibobol oleh para pemain Chelsea.

Ditambah dengan para penyerang Chelsea yang beberapa kali terlihat banyak menyia-nyiakan banyak peluang musim ini membuat kepercayaan diri mereka turun.

Sehingga memecah pertahanan Manchester United akan menjadi tugas yang berat bagi Chelsea untuk meraih trofi juara.

Chelsea banyak melakukan kesalahan

Musim ini pemain Chelsea telah melakukan banyak kesalahan dalam sejumlah pertandingan penting.

Di Liga Champions, kesalahan yang dilakukan Thibaut Courois menyebabkan Barcelona lolos ke perempat final.

Bahkan dalam dua pertandingan liga terakhir mereka melawan Newcastle dan Huddersfield.

Laga penting yang membuat The Blues bisa mengamankan posisinya di Liga Champions musim depan, penggawa The Blus melakukan kesalahan.

Mereka terlalu banyak melakukan tendang bebas di sekitar kotak penalti dan kesalahan lainnya membuat mereka kehilangan poin di kedua pertandingan tersebut.

Jika melawan Manchester United Chelsea melakukan banyak kesalahan lagi, sudah dapat dipastikan, Antonio Conte dan pemain Chelsea harus rela melihat trofi juara jatuh ke tangan Manchester United.

Unggulnya taktik Jose Mourinho

Beberapa kali dalam kepelatihannya, Jose Mourinho telah membuktikan bahwa taktik cerdiknya dapat memenangkannya di sejumlah pertandingan. Kemampuannya dalam mengambil keputusan juga dapat memenangkan Manchester United pada laga final Piala FA.

Semi final Piala FA melawan Tottenham adalah salah satu bukti kecerdasan taktik Mourinho. Setelah Manchester United dapat mencetak gol, Mourinho memasukkan Herrera dan menempatkannya untuk menjaga Dele Ali. Keputusan tersebut terlihat berhasil menetralkan serang Tottenham.

Kemampuan Mourinho untuk membuat perubahan ketika pertandingan itulah yang tidak dimiliki oleh Antonio Conte. Alasan itu semakin membuat Manchester United memiliki peluang lebih besar dibandingkan Chelsea.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak