Boladunia

Setelah Jack Wilshere, Joe Hart pun Gagal Tampil di Piala Dunia

Joe Hart bernasib sama dengan Jack Wilshere karena tidak termasuk dalam skuat pilihan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata

Joe Hart/Instagram
Joe Hart/Instagram

Bolatimes.com - Joe Hart harus menelan kekecewaan karena tidak dapat membela tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018. Hart bernasib sama dengan Jack Wilshere karena tidak termasuk dalam skuat pilihan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate memutuskan untuk tidak membawa salah satu kiper berpengalamannya, Joe Hart kedalam tiga kiper Timnas Inggris. Pelatih berusia 47 tahun itu lebih memilih Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope.

Joe Hart adalah salah satu pemain kunci Inggris di babak kualifikasi, tetapi sejak performanya menurun bersama Manchester City dan West Ham, sekarang kiper yang dulu jadi andalan itu harus melihat Inggris bermain dari luar lapangan.

Sebelumnya Gelandang Arsenal, Jack Wilshere juga bernasib sama. Wilshere merasa frustasi karena harus melewatkan Piala Dunia. Wilshere sendiri yakin dengan ada dirinya di skuat Inggris, pemain berusia 26 tahun itu dapat memberikan dampak yang besar kepada tim.

Namun apa daya, keputusan Southgate harus Wilshere terima. Kekecewaannya itu juga diungkapkan melalui cuitan akun Twitter resminya.

"Pikirkan tentang waktu yang telah saya katakan ... Tak perlu dikatakan lagi bahwa saya secara alami sangat kecewa karena telah ditinggalkan keluar dari skuad Inggris untuk Piala Dunia. Saya merasa bugar, tajam, dan kuat sepanjang musim dan yakin saya harus berada di skuad!" tulis Wilshere di akun Twitternya.

Sepertnya hal yang serupa juga dirasakan oleh Joe Hart, Kiper yang pernah menjadi andalan Inggris itu menuliskan kekecewaanya dengan mengunggah foto di Instagram dengan diikuti caption yang mengungkapan kekecewaanya.

 

A post shared by Joe Hart (@joehartofficial) on

"Tidak akan berbohong, saya patah hati. Setelah 2 tahun mencoba memanfaatkan situasi yang sangat sulit, ini sulit untuk dilakukan. Saya bangga telah bermain setiap menit di babak kualifikasi bersama tim dan memiliki masukan yang sangat penting dalam hasil tersebut. Saya tahu apa yang saya bawa ke tim, tetapi itulah yang terjadi. Keberuntungan untuk tim di luar sana, para pemain tahu bahwa meskipun saya tidak akan ada di sana, saya akan mengenakan kaos Inggris saya sebagai penggemar saat ini dan mendukung semampu saya. Jangan takut, pergi dan hancurkan, dan bangga," tulis Joe Hart di foto yang diunggahnya.

Melihat unggahan Joe Hart, banyak netizen memberikan dukungan, agar kiper West Ham tersebut tetap semangat, bahkan Jack Wilshere turut memberikan semangat kepada rekannya itu dengan mengomentari unggahan Joe Hart.

"Kamu akan selalu menjadi yang pertama bagi saya, teman," tulis Jack Wilshere di unggahan Joe Hart.

"Tetap kuat pria besar," tulis akun @dwindykurniawan.

"Joe, kamu kebanggan Inggris dan Manchester. Kami mencintaimu, dan akan selalu begitu," tulis akun @lauloulew.

"Saya turut merasa sedih, angkat kepalamu, kamu tetap penjaga gawang yang hebat," tulis akun @sarahlouburton16.

"Tetap lanjutakn karirmu dan tetap kuat joe," tulis akun @1chorosid1s.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini