Liga

Gareth Bale Jadi Pemain Terkaya di Britania Raya

Real Madrid tampil luar biasa saat menjamu Celta Vigo pada lanjutan pekan ke 36 La Liga musim ini. Gareth Bale menjadi bintang malam itu.

Galih Priatmojo

Gareth Bale/Instagram
Gareth Bale/Instagram

Bolatimes.com - Real Madrid tampil luar biasa saat menjamu Celta Vigo pada lanjutan pekan ke 36 La Liga musim ini. Gareth Bale menjadi bintang malam itu. Penyerang Timnas Wales tersebut tampil menawan dengan melesakkan dua gol dari keseluruhan enam gol yang berhasil masuk ke gawang Celta Vigo.

Penampilannya yang terus menunjukkan grafik meningkat tersebut, membuat para petinggi Real Madrid dibuat galau menyangkut masa depan eks bomber Tottenham Hotspur tersebut. Mereka pun masih setengah hati untuk melepas sang pemain.

Namun, di satu sisi Bale dianggap membebani klub lantaran ia masuk dalam jajaran pemain dengan gaji tertinggi di El Real.

Saat ini Bale tercatat mendapatkan bayaran senilai 18,2 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 347 miliar per tahun setelah dipotong pajak. Selain itu ia juga mendapatkan pemasukan dari sponsor senilai 8 juta Poundsterling. Setidaknya dalam kurun setahun terakhir ini, kekayaan Bale meningkat hingga 20 juta Poundsterling.

Sumber foto: @garethbale11/Instagram

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Sunday Time pada 2018, mereka merilis sebuah jurnal bertajuk Young Rich List 2018. Dalam daftar tersebut, Gareth Bale didapuk sebagai pemain sepakbola muda terkaya di Britania Raya. Kekayaan Bale terhitung mencapai 74 Poundsterling atau setara dengan Rp 1,39 triliun.

Dalam daftar tersebut ditemukan bahwa 14 pemain yang masuk dalam 17 atlet terkaya masih berusia 30 tahun. Mayoritas merupakan para pesepakbola.

Selain Bale, terdapat 13 pesepakbola lainnya yang masuk dalam daftar pemain sepak bola terkaya. Para pesepakbola tersebut kebanyakan berkarir di Liga Premier Inggris.

Berikut beberapa pemain terkaya di Inggris Raya setelah Gareth Bale

Sergio Aguero dengan total kekayaan 48 juta Poundsterling
Eden Hazard dengan total kekayaan 32 juta Poundsterling
Mesut Ozil dengan total kekayaan 28 juta Poundsterling
Theo Walcott dengan total kekayaan 26 juta Poundsterling
Paul Pogba dengan total kekayaan 25 juta Poundsterling
Juan Mata dengan total kekayaan 24 juta Poundsterling
William dengan total kekayaan 23 juta Poundsterling
Alexis Sanchez dengan total kekayaan 21 juta Poundsterling
Daniel Sturridge dengan total kekayaan 19 juta Poundsterling
David de Gea dengan total kekayaan 18 juta Poundsterling
Andy Carroll dengan total kekayaan 17 juta Poundsterling
Kevin De Bruyne dengan total kekayaan 16 juta Poundsterling
Pedro dengan total kekayaan 16 juta Poundsterling

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Ini 5 Manager yang Bawa Kejayaan Untuk Arsenal

Sebelum melihat lebih jauh sepak terjang Unay Emery, patut kiranya menengok para manager yang berhasil membawa kejayaan bagi Arsenal di masa lalu. Inilah lima manager yang sukses membawa Meriam London jadi tim disegani