Liga

Mohamed Salah Raih Golden Boot Liga Premier

Salah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak 'Golden Boot' Liga Premier musim ini.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Mohamed Salah/Instagram
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Mohamed Salah tampil gemilang dengan menutup musim 2017/18 dengan banyak prestasi.

Salah telah dianugerahi banyak penghargaan selama bersama The Reds, dan yang terakhir adalah Salah dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak 'Golden Boot' Liga Premier musim ini.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Mesir ini telah dianugerahi menjadi pemain terbaik versi PFA dan FWA atas performanya yang luar biasa.

Tidak cukup sampai di situ, Salah terus menunjukkan penampilan apiknya sampai di laga terakhir saat menjamu Brighton di Anfield, Minggu (13/5/2018).

Mohamed Salah/Instagram

Sumber foto: @liverpoolfc/Instagram

Liverpool menang telak dengan skor 4-0. Salah berhasil turut menyumbang gol kemenangan untuk The Reds pada laga itu. Pemain berusia 25 tahun menambah koleksi golnya menjadi 32 gol, dan memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Premier.

Torehan prestasi itu juga membuat Salah memecahkan rekor tiga pemain legendaris di Liga Inggris. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh Luis Suarez, Alan Shearer, dan Cristiano Ronaldo dengan mencetak 31 gol.

Luis Suarez menorehkan 31 gol di musim terakhirnya bersama Liverpool pada musim 2013/14, Alan Shearer menorehkan rekor tersebut saat berseragam Blackburn Rovers di musim 1995/96, dan Ronaldo mencetak 31 gol saat berseragam Manchester United di musim 2007/08.

Mohamed Salah/Instagram

Sumber foto: @mosalah/Instagram

Mohamed Salah yang berhasil meraih Golden Boot Liga Premier itu pun merasa sangat bangga bisa meraih penghargaan itu.

"Ini sangat istimewa, selalu dalam pikiran saya untuk membantu tim untuk memenangkan pertandingan, sekarang kami berada di Liga Champions tahun depan dan saya telah memenangkan penghargaan, jadi saya sangat bangga," ungkap Salah.

Meski meraih banyak penghargaan, Mohamed Salah belum berpuas diri. Penyerang Liverpool itu pun akan mencoba meningkatkan performanya pada musim depan.

"Saya mencoba untuk meningkatkan setiap tahun jadi saya sangat senang. Ini istimewa untuk memecahkan rekor di sini," tutupnya.

Prestasi Mohamed Salah ini pun membuat penduduk di tanah kelahirannya bangga. Hal ini terlihat dari unggahan akun resmi sepak bola Mesir yang menggungah foto Salah yang berhasil meraih Golden Boot Liga Premier musim ini.

"Pemain terbaik di dunia telah dianugerahi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini dengan 32 gol!" tulis akun tersebut.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Ini 5 Manager yang Bawa Kejayaan Untuk Arsenal

Sebelum melihat lebih jauh sepak terjang Unay Emery, patut kiranya menengok para manager yang berhasil membawa kejayaan bagi Arsenal di masa lalu. Inilah lima manager yang sukses membawa Meriam London jadi tim disegani