Liga

Salah Wajib Cetak Hat-trick Untuk Dekati Messi Raih Sepatu Emas

Malam ini, Liverpool akan melakoni laga akhir Liga Premier Inggris menghadapi Brighton.

Galih Priatmojo

Liverpool/Instagram
Liverpool/Instagram

Bolatimes.com - Malam ini, Liverpool akan melakoni laga akhir Liga Premier Inggris menghadapi Brighton. Pertandingan ini akan jadi final, tak hanya untuk menentukan nasib The Reds di Liga Champions musim depan, tetapi juga langkah Mohamed Salah untuk merebut Golden Shoe musim ini.

Bisa dibilang, pemain Timnas Mesir ini berada di posisi terdepan untuk merebut penghargaan top skor paling bergengsi Eropa beberapa minggu lalu, tetapi limpahan gol dari bomber Barcelona Lionel Messi telah mengikis asa tersebut.

Maka dari itu, tak ada cara lain bagi Salah untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang Brighton malam nanti jika ingin mengkudeta Messi dari pemuncak top skor sementara.

Liverpool/Instagram

Salah saat ini setidaknya telah mengoleksi 31 gol di Liga Premier Inggris bersama Liverpool. Namun, gelontoran golnya tersebut macet di dua pertandingan liga terakhir. Sementara Messi berhasil mencetak lima gol dari tiga pertandingan bersama Barcelona. Pemain berjuluk El Messiah tersebut kini telah mengemas 34 gol.

Jika malam nanti Salah mampu mencetak paling tidak hat-trick itu akan memberinya peluang untuk berbagi penghargaan dengan Messi. Tetapi pemain ujung tombak Timnas Argentina tersebut bersama Barcelona masih memiliki dua pertandingan untuk dimainkan. Itu artinya, Messi masih memiliki peluang lebih besar untuk menambah pundi gol dan mendekatkan dirinya untuk mendapatkan sepatu emas Eropa musim ini.

Barcelona/Instagram

Seandainya Salah mampu mengambilalih posisi pemuncak top skor yang kini disandang Messi, pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi pemain Liga Premier pertama yang dinobatkan sebagai penembak jitu terbaik Eropa sejak penyerang Liverpool lainnya, Luis Suarez. Empat tahun lalu Suarez berhasil mencapai puncak top skor bersama penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Keduanya pun harus rela berbagi penghargaan sepatu emas.

Ronaldo adalah pemain terakhir dari tim papan atas Liga Inggris yang memenangkan Sepatu Emas Eropa secara langsung. Ia berhasil merengkuh Golden Shoe setelah membukukan 31 gol di Liga Premier Inggris. Torehan golnya pun turut membawa Manchester United meraih gelar Premier League 2007/08.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Ini 5 Manager yang Bawa Kejayaan Untuk Arsenal

Sebelum melihat lebih jauh sepak terjang Unay Emery, patut kiranya menengok para manager yang berhasil membawa kejayaan bagi Arsenal di masa lalu. Inilah lima manager yang sukses membawa Meriam London jadi tim disegani