Liga

Pujian Selangit Stevie G Untuk Bek Muda Liverpool Ini

Trent Alexander-Arnold baru saja dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini versi Liverpool Award.

Galih Priatmojo

Tren Alexander-Arnold/Instagram
Tren Alexander-Arnold/Instagram

Bolatimes.com - Trent Alexander-Arnold baru saja dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini versi Liverpool Awards. Pemain yang masih menginjak usia 19 tahun ini berhasil mencuri perhatian setelah tampil mengesankan selama musim ini, di mana ia telah melakoni 31 penampilan di tim utama Liverpool.

Di bawah besutan Jurgen Klopp, Tren hingga saat ini telah mencetak tiga gol dengan dua di antaranya di Liga Champions.
Salah satu golnya di Liga Champions pun sempat mencuri banyak perhatian lantaran gol tersebut diciptakan lewat tendangan indah.

Gol tersebut tercipta kala Liverpool bertandang ke markas Hoffenheim dalam babak kualifikasi Liga Champions. Gol indahnya berhasil membawa kemenangan The Reds atas tim tuan rumah dengan skor akhir 1-2.

Tak salah kiranya jika kemudian salah satu legenda Liverpool, Steven Gerrard pun memujinya setinggi langit. Dilansir dari Marca, Gerrard menyebut Alexander Arnold merupakan pemain muda potensial. Ia pemain yang berbakat. Ia bisa bermain di segala posisi terutama di gelandang bertahan.

"Tren merupakan pemain yang lengkap. Dia bisa bermain di posisi manapun, tapi ia kuat di gelandang bertahan. Saya melihat diri saya sendiri ada di dalamnya," terangnya.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Trent Alexander-Arnold Fanpage (@trentaa66) pada

Sumber foto: @trentaa66/Instagram

Pujian terhadap Arnold juga dilontarkan oleh mantan pemain belakang Manchester United Rio Ferdinand. Mantan penggawa Manchester United tersebut menyebut Alexander-Arnold adalah pemain bertahan yang bertalenta.

"Jika melihat pertandingan Manchester City vs Liverpool, siapa bek kanan yang terlihat menonjol? Dia adalah Trent," tutur Ferdinand.

Gerrard, dan Ferdinand pun sepakat Alexander-Arnold tak hanya bakal bersinar di Liverpool tetapi juga di Timnas Inggris. Mereka menyebut, Trent dapat melengkapi dan mendukung Kyle Walker di barisan pertahanan.

"Jika kedua pemain itu harus bermain bersamaan, Walker bisa beroperasi sebagai bek tengah, sedang Arnold bermain sebagai bek kanan," ungkap mereka.

Trent Alexander-Arnold bergabung dengan akademi The Reds pada tahun 2004 ketika usianya masih enam tahun. Di akademi ia dipercaya sebagai kapten tim U-16 dan U-18 sebelum membuat debutnya di tim utama dalam laga melawan Spurs musim lalu.

Sumber foto: @trentaa66/Instagram

Ia pertama kali mendapatkan kesempatan untuk bisa mengenakan seragam Liverpool ketika sekolahnya mendapatkan undangan pemusatan latihan di markas klub di Melwood.

"Dari sekian banyak anak-anak yang berbakat, untungnya, nama saya lah yang diambil. Saya pun ikut serta, bermain dengan senyuman seperti yang selalu saya lakukan, dan seorang pemandu bakat mendatangi ibu saya di akhir sesi dan memintanya untuk membawa saya ke akademi dua atau tiga kali dalam seminggu," kata Trent seperti dilansir dari Four Four Two.

Memastikan dirinya menjadi pemain utama Liverpool jelas sangat spesial bagi pendukung Reds sejak kecil ini, yang biasa melihat para pahlawannya berlatih di Melwood setiap pekan.

"Saya ingat seluruh keluarga saya berkumpul di rumah kami untuk menyaksikan final Liga Champions 2005. Sejak saat itu, mimpi saya adalah mengangkat trofi juara untuk Liverpool dan merayakannya seperti yang kami lakukan di rumah pada malam itu," katanya.

Dan mimpi itu, bisa jadi bakal terwujud di Liga Champions musim ini. Liverpool telah mencapai level yang luar biasa hingga sanggup lolos ke final. Tetapi tugas berat masih berada di pundak para penggawa The Reds, sebab Real Madrid bakal jadi penantang yang juga luar biasa di final.

Berita Terkait

Berita Terkini