Tiga Pemain Ini Lesakkan Gol Indah ke Gawang Juventus

Ternyata tak hanya Ronaldo yang sanggup bobol gawang Juventus dengan gol indah. Berikut sejumlah pemain yang lesakkan gol indah ke gawang Juventus.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 23 April 2018 | 14:47 WIB
Juventus/instagram

Juventus/instagram

Bolatimes.com - Belakangan ini nama kiper Juventus Gianluigi Buffon tengah jadi perbincangan hangat. Di samping gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, kiper legendaris ini juga pupus harapan untuk membawa Juventus lolos ke final Liga Champions setelah dihentikan oleh Real Madrid di babak perempat final.

indah yang dilesakkan oleh Ronaldo di leg kedua perempat final Liga Champions lalu menjadi petaka bagi skuat si Nyonya Tua untuk mengais asa ke babak semifinal.
Ya, gol spektakuler Ronaldo yang dilesakkan lewat aksi akrobatik salto tersebut menjadi penentu kemenangan Madrid atas Juventus dengan kemenangan argregat 5-4.

Usai kekalahan tersebut, pemain yang dinobatkan sebagai kiper terbaik 2017 versi FIFA itu pun ramai dikabarkan bakal gantung sepatu lebih dini di akhir musim ini.

Tapi siapa sangka Juventus ternyata bukan sekali itu saja kebobolan lewat gol indah.

Berikut tiga gol indah yang berhasil membobol gawang Juventus.

Tendangan Salto Simeon Nwankwo

Untuk kedua kalinya dalam musim ini gawang Juventus bobol lewat tendangan indah. Setelah Ronaldo, kini giliran penyerang Crotone Simeon Nwankwo yang melesakkan gol balasan di menit 65'.

Dalam laga lanjutan Seria A yang dihelat di Stadion Ezio Scida, Juventus yang berstatus tamu mampu unggul lebih dulu atas Crotone lewat gol cepat Alex Sandro di menit 16'. Sayang keunggulan pemuncak klasemen sementara Serie A tersebut sirna di babak kedua. Crotone yang notabene berada di papan bawah Serie A mampu menyamakan kedudukan lewat gol salto Simeon Nwankwo.

Sanjungan fan Crotone pun menyambut gol indah yang dilesakkannya tersebut dengan chant 'Simy seperti Ronaldo'.

Andriy Shevchenko Lewati Empat Pemain Juventus

Tepat 14 tahun silam Andriy Shevchenko mencetak gol cantik dari sudut sempit ke jala Juventus, yang dikawal Gianluigi Buffon.

9 Desember 2001, Milan kedatangan Juventus pada pekan ke-14 Serie A Italia musim 2001/02. Kala itu mereka tengah berjuang bersaing di papan atas, guna memperebutkan scudetto.

Kedua tim yang tampil dengan kekuatan penuhnya kemudian menyuguhkan performa hebat lewat permainan terbuka, yang sanggup membuat 58 ribu penonton di San Siro berdecak kagum.

Jual-beli serangan terjadi, salah satunya lewat sepakan bebas akurat Alessandro Del Piero, yang secara heroik ditepis Christian Abbiati.

Memasuki menit ke-23, momen magis Shevcehnko pun tiba. Melalui skema serangan balik, Sheva yang menerima umpan tandukan Jose Chamot, secara menakjubkan sanggup lepas dari kawalan Mark Iuliano, Paolo Montero, dan Edgar Davids, lewat satu sentuhan bola. Ia kemudian melanjutkannya dengan melewati Gianluca Pessotto.

Mendapat ruang kosong dari jarak 27 meter sisi kiri kotak penalti Juve, secara mengejutkan Sheva melepaskan tembakan voli akurat ke pojok kanan gawang Gianluigi Buffon.

Sayang keunggulan Milan tak bertahan lama. Usai jeda turun minum, melalui eksekusi tendangan pinalti, Del Piero mampu menyamakan kedudukan yang bertahan hingga pertandingan usai.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak