Keuntungan Main di Liga Arab Saudi, Sadio Mane dan Seko Fofana Langsung Umrah Usai Laga Zamalek vs Al Nassr

Arab Saudi menjadi 'surga' bagi pemain muslim

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 05 Agustus 2023 | 14:30 WIB
Sadio Mane umrah usai pertandingan bersama Al Nassr. (Twitter/@9NFCBALL)

Sadio Mane umrah usai pertandingan bersama Al Nassr. (Twitter/@9NFCBALL)

Bolatimes.com - Momen menarik tercipta di kancah sepak bola Arab Saudi, kala dua rekrutan baru Al Nassr dari Eropa, yakni Sadio Mane dan Seko Fofana, melaksanakan ibadah Umrah setelah bertanding.

Momen tersebut tercipta usai Sadio Mane dan Seko Fofana bertarung bersama Al Nassr dalam lanjutan Piala Champions Klub Arab melawan tim Mesir, Zamalek, Kamis (3/8) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Sadio Mane dan Seko Fofana mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim berjuluk Al Aalami tersebut.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Voli Putri Indonesia vs Vietnam di SEA V League 2023

Mane yang baru bergabung beberapa hari lalu, dimainkan sebagai pemain pengganti yang masuk pada babak kedua, tepatnya di menit ke-46.

Sedangkan Fofana yang telah bergabung sejak jauh-jauh hari, dimainkan oleh Al Nassr sebagai starter, sebelum ditarik keluar pada masa Injury Time babak kedua.

Di laga tersebut, Mane dan Fofana gagal membawa Al Nassr meraih kemenangan, usai bermain imbang 1-1 melawan Zamalek.

Baca Juga: Wawancara dengan Media Italia, Mantan Kiper Inter Milan Tak Terima Sepak Bola Diremehkan

Hasil imbang 1-1 itu didapat usai Zamalek mencetak gol terlebih dahulu lewat penalti Ahmed Sayed di menit ke-56, sebelum dibalas oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-87 lewat tandukannya.

Meski gagal meraih kemenangan, hasil imbang ini cukup untuk membawa Al Nassr melangkah ke babak perempat final usai menjadi Runner Up grup C di belakang Al Shabab.

Di babak perempat final nanti, Al Nassr sendiri akan berhadapan dengan klub papan atas Maroko, yakni Raja Casablanca yang menjadi juara grup D pada Minggu (6/8) malam WIB.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 vs Kashima Antlers U-18 Hari Ini

Usai membawa Al Nassr lolos ke perempat final Piala Champions Arab, dua pemain Muslim Al Nassr, yakni Sadio Mane dan Seko Fofana, kemudian melaksanakan ibadah Umrah.

Dalam foto dan rekaman video yang beredar di dunia maya, terlihat Mane dan Fofana melaksanakan ibadah Umrah bersama rekan-rekannya di Al Nassr.

Baca Juga: Welber Jardim OTW ke Jakarta, Segera Gabung Timnas Indonesia U-17

Sebagai informasi, ibadah Umrah sendiri merupakan salah satu ibadah umat Muslim yang biasa disebut haji kecil karena pelaksanaannya yang mirip dan dilakukan di Tanah Suci Mekkah.

Untuk hukumnya sendiri, ibadah Umrah ini memiliki hukum Sunnah. Meski Sunnah, ibadah ini digemari karena bisa dilakukan kapan saja, berbeda dengan haji.

Karenanya, Mane dan Fofana yang sebelumnya dikenal sebagai pesepak bola Muslim di Eropa, kini bisa memanfaatkan momen bermain di Arab Saudi untuk melakukan ibadah Umrah tersebut.

Apalagi jika bicara soal jarak yang tak terlalu jauh seperti saat bermain di Eropa, kedua pemain Muslim itu pun kini bisa melakukan ibadah Umrah dan ibadah lainnya dengan mudah.

Selain Mane dan Fofana di Al Nassr, beberapa klub Liga Arab Saudi juga banyak mendatangkan pemain Muslim dari Eropa pada tahun 2023 ini.

Beberapa pemain Muslim di Eropa yang kini berkarier di Liga Arab Saudi itu antara lain Karim Benzema dan N’ Kante di Al Ittihad, Kalidou Koulibaly di Al Hilal, dan Edouard Mendy di Al Ahli.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak