Profil Hoa Minzy, Suporter Timnas Vietnam U-22 yang Viral karena Suaranya Kalah dari Pendukung Indonesia

Aksi Hoa Minzy mencuri perhatian di media sosial

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 14 Mei 2023 | 18:14 WIB
Fans cantik Vietnam, Hoa Minzy. (Facebook/Hoa Minzy)

Fans cantik Vietnam, Hoa Minzy. (Facebook/Hoa Minzy)

Bolatimes.com - Kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam di semifinal SEA Games 2023 turut memunculkan sosok Hoa Minzy, suporter yang viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, Hoa Minzy, suporter cantik yang diketahui berasal dari Vietnam ini, terlihat kesal karena kalah teriak dengan suporter Indonesia saat memberi semangat.

Video kekesalan wanita cantik tersebut viral di media sosial. Bahkan ia mencoba mengalahkan suara suporter Indonesia, namun hal itu justru gagal.

Baca Juga: Respons Tak Terduga Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-22 Masuk Final SEA Games 2023

Penggalan video tersebut membuat para netizen Indonesia terlihat gemas dengan wajah kesal yang diperlihatkan oleh perempuan cantik tersebut.

Dalam video viralnya tersebut, Hoa Minzy datang langsung ke Kamboja untuk mendukung atlet pencak silat saat bertarung menghadapi Indonesia.

Penyanyi 28 tahun ini mengenakan pakaian merah lengkap dengan topi mortir khas Vietnam mendukung negaranya bertanding.

Baca Juga: Suporter Vietnam Bikin Takjub Eks Pelatih Timnas Indonesia, Hal Sepele Ini yang Jadi Pemicunya

Jauh-jauh datang ke Kamboja, Hoa Minzy memang tak begitu kecewa karena Timnas Vietnam di cabor silat juga berhasil meraih beberapa medali emas dari atlet Hong An, Tan Sang dan Thu Nghia.

Profil Hoa Minzy

Hoa Minzy merupakan seorang penyanyi dan aktris asal Vietnam. Nama aslinya ialah Nguyen Thi Hoa. Dia lahir di Bac Ninh, Vietnam, pada 31 Mei 1995.

Baca Juga: Keisuke Honda Pamer Momen Pamit ke Suporter Kamboja, Netizen: Pelatih Outfit Kondangan Nih

Saat masih muda, Hoa Minzy merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Sejak masih remaja, dia memang sudah menemukan passion di dunia music.

Bahkan, Hoa Minzy sempat meminta izin dari orang tuanya untuk pergi ke Hanoi sendirian untuk mencari pekerjaan sebagai seorang penyanyi serta mempelajari musim secara lebih dalam.

Hoa Minzy kemudian menjadi populer karena sukses memenangkan kompetisi tarik suara, Star Academy Vietnam, pada musim pertama.

Baca Juga: Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 Naik Kelas usai Masuk Semifinal SEA Games 2023, Tak Ada Lagi Kursi Kondangan

Saat mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara itu, Hoa Minzy dikenal oleh publik sebagai seorang penyanyi muda yang memiliki suara kuat dan berkarakter. 

Selain itu, Hoa Minzy sukses mencuri perhatian para juri dan juga penonton karena kemampuannya menyanyi, menari, dan mengubah gaya lagu yang berbeda.

Pada akhirnya, Hoa Minzy dinobatkan sebagai juara final Star Academy Vietnam musim pertama dengan rating penonton sebesar 51/16%.

"Pemenangnya bukanlah yang terbaik, tetapi orang yang dapat melakukan apa saja untuk menanggapi perasaan semua orang terhadapnya, sepanjang waktu,” ujarnya saat itu.

“Sebelum saya masuk ke Star Academy dan sampai sekarang, saya adalah bukan orang yang sempurna. Tapi saya menyadari kekurangan saya untuk melanjutkan jalur musik,” imbuhnya.

Tak hanya dikenal karena talentanya di bidang music, Hoa Minzy juga seorang bintang televisi. Hal ini karena performanya yang energik dan improvisasinya yang mumpuni.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak