Bolatainment

Viral Aksi Ramah Elkan Baggott usai Dibantu Satpam Menyeberang Jalan, Tuai Pujian Netizen

Viral di media sosial aksi ramah Elkan Baggott usai diseberangkan satpam.

Rauhanda Riyantama

Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)
Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, pemain keturunan di Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menunjukkan aksi ramah usai dibantu oleh seorang satpam saat menyeberang. Aksi ramah apa itu?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga internasional bertajuk FIFA Matchday dengan menghadapi Curacao dalam waktu dekat.

Adapun pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 24 dan 27 September 2022 di Tanah Air.

Pertandingan ini begitu dinanti-nantikan oleh pendukung Timnas Indonesia yang ingin melihat tim kesayangannya beraksi melawan tim besar seperti Curacao.

Sebagai informasi, Curacao sendiri merupakan salah satu tim yang ada di 100 besar ranking FIFA, tepatnya ada di posisi ke-84.

Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)
Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)

Dengan statusnya tersebut, Curacao dianggap sebagai lawan yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk menguji kekuatan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Tak pelak untuk menyambut laga ini, Shin Tae-yong pun memanggil para pemain terbaiknya untuk menghadapi Curacao.

Salah satu yang dipanggil adalah pemain keturunan yang bermain di Inggris, Elkan Baggott. Pemain berusia 19 tahun ini masuk dalam daftar 23 nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Ia pun kini telah bergabung bersama 22 rekannya yang telah dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani latihan di Bandung, Jawa Barat.

Saat berada di Bandung, Elkan Baggott menunjukkan keramahannya kepada masyarakat awam. Salah satunya saat dirinya dibantu menyeberang oleh seorang satpam ke hotel tempat dirinya menginap.

Apa aksi ramah yang ditunjukkan Elkan Baggott itu?

Tuai Pujian

Terlihat dari sebuah video di TikTok yang dibagikan akun @infotimnass, nampak Elkan Baggott tengah dibantu menyeberang oleh seorang satpam.

 

Usai dibantu menyeberang jalan raya yang padat oleh satpam tersebut, Elkan Baggott nampak memberikan sesuatu ke satpam tersebut.

Belum diketahui apa yang diberikan pemain yang dipinjam Gillingham FC itu kepada satpam tersebut. Banyak yang meyakini bahwa Elkan Baggott memberikan uang tip kepada satpam itu.

Sikap Elkan Baggott itu pun kemudian membuat banyak netizen memberikan komentar. Maklum saja, jarang ada pemain dengan status sepertinya bisa menghargai bantuan kecil dari orang lain, seperti menyeberang.

Komentar yang diberikan pun kebanyakan pujian kepada keramahan yang diberikan oleh pemain Ipswich Town tersebut.

“Duh dia sangat baik,” komentar akun @prithadewii

“keren elkan,” komentar akun @Bucin

“Terasa darah indonesianya, sopan santun,” komentar akun @ him__xau

Hingga artikel ini dibuat, video tersebut mendapatkan 23,7 ribu likes dan 232 komentar dari netizen Tanah Air

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini