Viral Aksi Ramah Elkan Baggott usai Dibantu Satpam Menyeberang Jalan, Tuai Pujian Netizen

Viral di media sosial aksi ramah Elkan Baggott usai diseberangkan satpam.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 23 September 2022 | 11:15 WIB
Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)

Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, pemain keturunan di Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menunjukkan aksi ramah usai dibantu oleh seorang satpam saat menyeberang. Aksi ramah apa itu?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni laga internasional bertajuk FIFA Matchday dengan menghadapi Curacao dalam waktu dekat.

Adapun pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 24 dan 27 September 2022 di Tanah Air.

Baca Juga: Dalih Mano Polking usai Thailand Tumbang dari Malaysia di Kings Cup 2022

Pertandingan ini begitu dinanti-nantikan oleh pendukung Timnas Indonesia yang ingin melihat tim kesayangannya beraksi melawan tim besar seperti Curacao.

Sebagai informasi, Curacao sendiri merupakan salah satu tim yang ada di 100 besar ranking FIFA, tepatnya ada di posisi ke-84.

Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)
Momen sesi latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Curacao. (Dok. PSSI)

Dengan statusnya tersebut, Curacao dianggap sebagai lawan yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk menguji kekuatan di bawah arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Lawan Curacao yang Punya Ranking FIFA Lebih Tinggi, Ini Pesan Ketum PSSI Buat Pemain Timnas Indonesia

Tak pelak untuk menyambut laga ini, Shin Tae-yong pun memanggil para pemain terbaiknya untuk menghadapi Curacao.

Salah satu yang dipanggil adalah pemain keturunan yang bermain di Inggris, Elkan Baggott. Pemain berusia 19 tahun ini masuk dalam daftar 23 nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Ia pun kini telah bergabung bersama 22 rekannya yang telah dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menjalani latihan di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Untungkan Timnas Indonesia, Curacao Ditinggal Satu Pemain Bintangnya Jelang FIFA Matchday

Saat berada di Bandung, Elkan Baggott menunjukkan keramahannya kepada masyarakat awam. Salah satunya saat dirinya dibantu menyeberang oleh seorang satpam ke hotel tempat dirinya menginap.

Apa aksi ramah yang ditunjukkan Elkan Baggott itu?

Tuai Pujian

Baca Juga: Haru Banget, Eks Kapten Inter Milan Umumkan Pensiun Akibat Cedera Parah

Terlihat dari sebuah video di TikTok yang dibagikan akun @infotimnass, nampak Elkan Baggott tengah dibantu menyeberang oleh seorang satpam.

 

Usai dibantu menyeberang jalan raya yang padat oleh satpam tersebut, Elkan Baggott nampak memberikan sesuatu ke satpam tersebut.

Belum diketahui apa yang diberikan pemain yang dipinjam Gillingham FC itu kepada satpam tersebut. Banyak yang meyakini bahwa Elkan Baggott memberikan uang tip kepada satpam itu.

Sikap Elkan Baggott itu pun kemudian membuat banyak netizen memberikan komentar. Maklum saja, jarang ada pemain dengan status sepertinya bisa menghargai bantuan kecil dari orang lain, seperti menyeberang.

Komentar yang diberikan pun kebanyakan pujian kepada keramahan yang diberikan oleh pemain Ipswich Town tersebut.

“Duh dia sangat baik,” komentar akun @prithadewii

“keren elkan,” komentar akun @Bucin

“Terasa darah indonesianya, sopan santun,” komentar akun @ him__xau

Hingga artikel ini dibuat, video tersebut mendapatkan 23,7 ribu likes dan 232 komentar dari netizen Tanah Air

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak