Boladunia

Dalih Mano Polking usai Thailand Tumbang dari Malaysia di Kings Cup 2022

Thailand harus gigit jari usai dikalahkan Malaysia.

Arif Budi Setyanto

Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)
Pertandingan Thailand vs Malaysia di Kings Cup 2022. (Instagram/famalaysia)

Bolatimes.com - Thailand secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Malausia di semifinal Kings Cup 2022, Kamis (22/9/2022). Tim Gajah Perang kalah lewat adu penalti.

Malaysia mampu meladeni Thailand di Kings Cup 2022. Bahkan tim berjuluk Harimau Malaya ini mampu ungguk lewat gol La'Vere Corbin-Ong pada menit ke-32.

Di sisi lain, Thailand yang menjadi tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jelang berakhirnya waktu normal 90 menit. Adalah Pansa Hemcviboon yang mencetak gol, sehingga pemenang pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Malaysia sempurna ketika adu penalti karena lima eksekutor mereka mampu menjalankan dengan baik. Sedangkan Thailand harus menerima kekalahan usai Supachok Sarachat gagal menjadi algojo.

Setelah kekalahan ini, pelatih Thailand yang bernama Mano Polking meminta maaf kepada para fan yang hadir. Ia berdalih Malaysia tampil lebih baik di babak pertama, kendati timnya bisa lepas dari tekanan pada paruh kedua.

"Saya harus meminta maaf kepada semua penggemar. Kami bermain di kandang dengan dukungan 90 menit hingga adu penalti. Saya yang memutuskan pemain ambil adu penalti, jadi itu tanggung jawabku," ucap Mano Polking dikutip dari Matichon Online pada Jumat (23/9/2022).

"Malaysia bermain lebih baik di babak pertama. Tapi di babak kedua kami bisa meningkatkan tim, mengubah rencana permainan. Jika kami bermain bagus sepanjang 90 menit, hasilnya mungkin tidak seperti ini," imbuhnya.

Walau kalah, Mano Polking juga bersyukur bisa mengambil perjalanan berharga. Menurutnya Thailand kini punya masa depan cerah dari pemain muda seperti Suphanat Maungta yang tampil baik dalam pertandingan ini.

Atas kekalahan ini, Thailand gagal menembus final Kings Cup 2022. Sedangkan Malaysia berhasil lolos ke babak puncak dan bertemu Tajikistan.

Berita Terkait

Berita Terkini