Bolatainment

Mengenal Perusahaan Concave, Brand Olahraga yang Berkolaborasi dengan Mesut Ozil di Indonesia

Saat ini Ozil sedang perjalanan menuju Indonesia untuk melakukan kerja sama dengan Concave.

Rauhanda Riyantama

Mesut Ozil terbang ke Jakarta. (Instagram/m10_official)
Mesut Ozil terbang ke Jakarta. (Instagram/m10_official)

Bolatimes.com - Mesut Ozil saat ini sedang dalam perjalanan menuju Indonesia untuk dalam rangka kolaborasi dengan brand olahraga Concave. Lantas, siapa sih Concave? Berikut ulasan selengkapnya.

Concave berkaitan erat dengan produsen sepatu olahraga kelas dunia yang berasal dari Inggris. Perusahaan ini melebarkan sayap ke Indonesia lewat Concave Indonesia lantaran melihat minat masyarakat yang tinggi terhadap olahraga, khususnya sepak bola. Concave adalah pembuat sepatu dengan teknologi powerstrike yang dipercaya dapat meningkatkan akurasi tendangan. 

Powerstrike bekerja dengan mengoptimalkan bagian sweet spot pada permukaan sepatu untuk meningkatkan akurasi tendangan. Concave menyatakan sepatu yang merek produksi bahkan bisa meningkatkan akurasi tendangan hingga 15%.

Klaim ini didasarkan atas uji laboratorium di di Deakin University Australia yang sudah lolos uji validasi di Monash University Australia dan Invetech. 

Seri sepatu yang dirilis Convance tidak hanya berfokus pada akurasi tendangan. Halo Series yang juga dirilis Convance berfokus pada kontrol bola melalui teknologi Accustrike.

Kemudian seri Aura Series bisa meningkatkan kekuatan tendangan dan terakhir Volt Series mampu meningkatkan kecepatan para pemain. Dengan kekuatan ini tidak heran jika Concave di Indonesia dibanderol dengan kisaran harga Rp1 juta. 

Mesut Ozil rencananya akan datang ke Indonesia untuk peluncuran seri terbaru Concave M10 Collection. Perusahaan juga mendapuk Ozil sebagai Creative Director of Concave Asia. Bintang keturunan Turki tersebut dikabarkan ikut mendesain sepatu produksi Concave pada seri-seri sebelumnya. 

Dalam kicauan Twitter resmi Mesut Ozil @indozilofficial, dikabarkan bahwa rencananya Mesut Ozil rencananya akan mengunjungi pabrik Concave Indonesia yang ada di Cikupa, Tangerang, Banten.

Gelandang Jerman Mesut Ozil saat jumpa pers setelah diperkenalkan sebagai pemain baru klub Turki Fenerbahce di Divan Faruk ilgaz, Istanbul. Ozan KOSE / AFP
Gelandang Jerman Mesut Ozil saat jumpa pers setelah diperkenalkan sebagai pemain baru klub Turki Fenerbahce di Divan Faruk ilgaz, Istanbul. Ozan KOSE / AFP

"Kunjungan ini dilakukannya untuk melihat proses pembuatan koleksi Concave M10," kata CEO PT Aggiomultimex International Group, Subagio Lembono.

Diketahui, PT Aggiomultimex International Group merupakan induk dari Concave Indonesia. Selain mendatangi pabrik Concave Indonesia Mesut Ozil juga dikabarkan bakal melakukan kegiatan CSR bersama anak-anak kurang mampu.

"Mesut Ozil juga akan melakukan kegiatan CSR bersama sejumlah atlet muda dan anak-anak kurang mampu, yang memiliki talenta di bidang sepakbola," pungkasnya.

Sementara itu, kedatangan Ozil ke Indonesia nyatanya tidak ada hubungannya dengan RANS Cilegon FC. Klub Raffi Ahmad tersebut memang sempat diisukan merekrut pemain berpaspor Jerman ini.

Akan tetapi, kedatangan Ozil ke Indonesia bertujuan untuk merayakan kolaborasi dengan brand olahraga bernama Concave. Hal itu disampaikan selebritas sekaligus pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad melalui unggahan Instagram.

“Kedatangan Mesut Ozil ini khusus untuk merayakan kolaborasinya bersama Concave dalam peluncuran Exclusive Concave M10 Collection,” tulis Raffi.

“Mesut Ozil sendiri merupakan Creative Director of Concave Asia dan semua koleksi Concave M10 merupakan hasil desainnya,” tambahnya.

(Kontributor: Nadia Lutfiana Mawarni)

Berita Terkait

Berita Terkini