Boladunia

Gantikan Park Hang-seo, Eks Asisten Shin Tae-yong Diwanti-wanti Media Vietnam

Gong Oh-kyun diprediksi bakal menghadapi banyak tantangan.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Shin Tae-yong bersama Gong Oh-kyun. (Dok. PSSI)
Shin Tae-yong bersama Gong Oh-kyun. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan asisten Shin tae-yong di timnas Indonesia, Gong Oh-kyun diprediksi bakal mendapat banyak tekanan oleh media Vietnam selepas menggantikan posisi Park Hang-seo.

Media Vietnam memberikan peringatan kepada Gong Oh-kyun yang nantinya akan mengisi jabatan sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23 yang sebelumnya dijabat oleh Park Hang-seo.

Park Hang-seo menutup masa jabatannya dengan manis di Timnas Vietnam U-23 setelah berhasil menyabet medali emas di SEA Games 2021. 

Meski cabut dari tim U-23, Park Hang-seo sendiri masih akan melatih tim senior. Gong Oh-kyun ditunjuk oleh VFF untuk melatih tim kelompok umur.

Gong Oh-kyun ditunjul oleh VFF menyingkirkan 10 kandidat lainnya. Pelatih berusia 47 tahun ini disebut telah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh federasi Vietnam.

Bakal menjadi pelatih baru di tim U-23, Gong Oh-kyun langsung diberikan peringatan oleh media Vietnam. Mereka menyebut eks asisten Shin Tae-yong itu bakal mendapatkan banyak tekanan.

"Pastinya pelatih Gong Oh-kyun akan menghadapi banyak tekanan saat resmi menjabat tim Vietnam U-23. Mereka yang mengambil posisi itu mendapat ekspektasi besar dari fan," tulis laporan The Thao247 yang dikutip pada Selasa (24/5/2022).

"Jika dia memiliki prestasi yang baik, dia akan dipuji. Namun, kesalahan kecil dapat membuat ahli strategi ini akan mendapatkan kritikan," lanjutnya.

Ujian pertama untuk Gong Oh-kyun adalah Piala Asia U-23 di Uzbekistan. Vietnam U-23 tergabung di Grup C bersama dua negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Thailand, serta Korea Selatan.

Berita Terkait

Berita Terkini