Wayne Rooney, Dibuat Stres Sir Alex Ferguson saat Istri Baru Melahirkan

Wayne Rooney terpaksa menuruti Sir Alex Ferguson.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 07 Februari 2022 | 17:45 WIB
Wayne Rooney memberikan tepuk tangan setelah pertandingan terakhirnya membela Timnas Inggris saat melawan Amerika Serikat pada 15 November 2018 (Ian Kington/AFP)

Wayne Rooney memberikan tepuk tangan setelah pertandingan terakhirnya membela Timnas Inggris saat melawan Amerika Serikat pada 15 November 2018 (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Kegalauan sempat melanda Wayne Rooney ketika masih membela Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson

Ia mengaku pernah melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang suami dan kepala rumah tangga demi pelatihnya.

Wayne Rooney pernah meninggalkan anaknya yang baru lahir untuk mematuhi perintah Sir Alex Ferguson meski berakhir dengan pil pahit.

Baca Juga: Profil Wan Kuzri, Pemain Klub Amerika Serikat Incaran Timnas Malaysia U-23

Cerita ini diungkapkan Wayne Rooney melalui dokumenternya yang baru akan dirilis pada 11 Februari 2022 mendatang soal bagaimana dilatih Sir Alex Ferguson.

Di bawah komando Sir Alex Ferguson, Rooney adalah salah satu andalan Man United seiring kejayaan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford saat itu.

Namun, di balik kesuksesan Rooney bersama Man United, Sir Alex Ferguson pernah membuatnya stres saat kelahiran anak pertamanya, buah cintanya dengan Coleen bernama Kai.

Baca Juga: Deretan Pemain Timnas Indonesia Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Coleen melahirkan anak pertama pada 2009, tepat di saat Man United harus bertandang ke Rusia, di markas CSKA Moskow dalam lanjutan Liga Champions.

Saat itu Rooney mengaku tidak berada dalam kondisi fit karena belum tidur selama dua hari, namun Ferguson tetap memanggilnya.

Mau tak mau saat itu juga Rooney ikut bergabung, meskipun sesampainya bersama tim ia justru dipaksa menelan pil pahit.

Baca Juga: Video Gol Indah Sani Rizki, Kecoh Igbonefo Lalu Bobol Gawang Persib Bandung

Ferguson mengambil keputusan mengejutkan, mulai dari tak menjadikan sang pemain sebagai starter hingga membuat Rooney hanya duduk di bangku cadangan hingga laga selesai.

"Saya ingat ketika Kai lahir, dan cuma hanya berpikir "Bagaimana saya harus bertanggung jawab?" ucap Wayne Rooney dikutip dari Daily Mail.

"Setelah dia lahir, Alex Ferguson meminta saya pulang dan meninggalkan Coleen di rumah sakit karena kami akan melawan CSKA Moscow di Liga Champions keesokan harinya.

Baca Juga: Momen Mohamed Salah Diminta Jadi Wasit di Laga Final Piala Afrika 2021

"Saya bilang saya tidak tidur selama dua hari tetapi dia berkata: "Pulang, kamu bakal bermain'.

"Saya tiba di stadion dan dia menempatkan saya di bangku cadangan, dan mengistirahatkan Berbatov dari skuad. Saya marah. Dia memberi saya hari libur setelah itu," imbuhnya.

Momen itu mungkin bakal selalu diingat Rooney, tetapi juga bisa menjadi evaluasi Ferguson untuk berpikir dua kali saat memutuskan tak memainkannya.

Pertandingan Manchester United kontra CSKA Moskow saat itu berakhir tanpa pemenang setelah skor 3-3 bertahan hingga akhir laga.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak