Profil Wan Kuzri, Pemain Klub Amerika Serikat Incaran Timnas Malaysia U-23

Sosok Wan Kuzri jadi perhatian.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 07 Februari 2022 | 17:15 WIB
Pemain Malaysia yang berkarier di Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal. (Twitter)

Pemain Malaysia yang berkarier di Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal. (Twitter)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, masih menanti kejelasan pemain dari Amerika Serikat, Wan Ahmad Kuzri Wan Ahmad Kamal.

Sebelumnya, Wan Kuzri menjadi salah satu nama di antara 30 pemain yang dipanggil Brad Maloney untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Malaysia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022.

Para pemain juga telah berkumpul untuk menggelar pemusatan latihan. Namun, sampai saat ini Wan Kuzri belum menampakkan batang hidungnya.

Baca Juga: Deretan Pemain Timnas Indonesia Blak-blakan Ingin Berkarier di Luar Negeri

Brad Maloney pun sudah mulai kehabisan kesabaran untuk menunggu kedatangan Wan Kuzri ke pemusatan latihan. Bahkan, ada kemungkinan pemain tersebut akan dicoret karena tak kunjung hadir.

“Sejujurnya, kami mulai kehabisan waktu. Saya juga tak mendengar perkembangan apa pun dalam 24 jam terakhir. Saya sudah menghubungi dia,” kata Maloney dilansir dari Sinar Harian.

“Seperti yang saya bilang, waktunya semakin sedikit. Kami mungkin akan membuat keputusan pada hari Senin,” lanjutnya.

Baca Juga: Video Gol Indah Sani Rizki, Kecoh Igbonefo Lalu Bobol Gawang Persib Bandung

Profil Wan Kuzri

Wan Kuzri merupakan pemain berkebangsaan Malaysia yang lahir di Carbondale, Illinois, Amerika Serikat, pada 14 September 1998.

Karier sepak bola Wan Kuzri berawal dari akademi sepak bola Saint Louis Scott Gallagher pada tahun 2015.

Baca Juga: Momen Mohamed Salah Diminta Jadi Wasit di Laga Final Piala Afrika 2021

Dia juga sempat membela timnas Amerika Serikat U-17 pada 2013 dan 2014. Selain itu, akademi lainnya yang pernah disinggahi gelandang bertahan ini adalah Sporting Kansas City.

Kontrak profesional pertamanya didapat pada Mei 2015 bersama Saint Louis FC, klub yang berkompetisi di kasta kedua Amerika Serikat, USL Championship.

Namun, dia sempat menghabiskan masa peminjaman ke Saint Louis FC U-23 yang berkompetisi di USL Premier Development League.

Baca Juga: Bos PSIS Semarang Soroti Alfeandra Dewangga: Defender Rasa Segalanya

Pada 2017, Wan Kuzri mendapatkan kontrak baru bersama Swope Park Rangers pada Maret 2017. Pada tahun yang sama, ia menjadi pemain asal Malaysia pertama yang bermain di USL.

Pada April 2018, Wan Kuzri dikontrak Sporting Kansas City, klub kasta tertinggi di Liga Amerika Serikat, atau Major League Soccer (MLS).

pertamanya di MLS tercipta ketika Sporting Kansas City menang 4-1 atas Minnesota United pada 3 Juni 2018.

Saat memilih kebangsaan Malaysia, Wan Kuzri sempat mendapat peluang untuk memperkuat timnas Malaysia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020.

Namun, saat itu Wan Kuzri menjadi kontroversi karena dia berstatus sebagai adik dari Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Wan Ahmad Fayshal.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak