Bolatainment

Shin Tae-yong Ternyata Pernah Jadi Aktor Drama Korea, Ini Judulnya

Selain jago meracik strategi, Shin Tae-yong ternyata juga pintar akting

Irwan Febri Rialdi

Shin Tae-yong saat main drakor. (YouTube/ShootforLove)
Shin Tae-yong saat main drakor. (YouTube/ShootforLove)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata tidak hanya ahli di dunia sepak bola. Dia juga jago di dunia akting karena pernah adu akting dalam drama Korea.

Shin Tae-yong menjelma jadi idola baru masyarakat Indonesia. Setelah pasukan garuda bermain impresif di ajang Piala AFF 2020. 

Kendati gagal membawa Timnas Indonesia menjuarai kompetisi bergengsi tersebut. Namun publik langsung jatuh cinta dengan pelatih asal Korea Selatan. 

Pasalnya, semenjak di asuh Shin Tae-yong permainan Timnas Indonesia lebih enak ditonton karena memainkan strategi atraktif dengan umpan-umpan pendek.  

Terlebih skuat yang diturunkan di ajang Piala AFF 2020 diisi oleh para pemain muda. Sehingga bisa dibilang Timnas Indonesia berhasil melesat ke babak final merupakan sebuah prestasi. 

Kekinian, beredar sebuah video yang mengabarkan fakta unik tentang Shin Tae-yong. Rupanya selain jago melatih di dunia sepak bola, Shin Tae Yong pernah jadi aktor drama korea atau lebih dikenal dengan sebutan drakor

Fakta menarik tersebut salah satunya diketahui dari unggahan video di akun TikTok @refer_sport belum lama ini. 

"Di Indonesia jadi pelatih, di Korea main drakor," bunyi keterangan tertulis akun tersebut. 

Terpantau dalam unggahan video singkat itu menampilkan sosok Shin Tae Yong yang mengenakan pakaian jas sedang berada di sebuah kantor. 

Saat dihampiri seorang perempuan layaknya pegawai kantor. Shin Tae Yong nampak tidak kaku beradu akting dengan perempuan tersebut. 

Usut punya usut, Shin Tae Yong memang pernah membintangi sebuah drama korea yang berjudul "Shoot For Love". Diceritakan drakor tersebut membahas mimpi anak-anak Korea Selatan menjadi pesepakbola terkenal seperti Son Heung-min. 

Sontak saja unggahan video itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka terkejut dengan kebenaran Shin Tae Yong pernah jadi aktor drama korea. 

"Ternyata gak asing beneran coach Shin Tae Yong mengbeda ini mah," ujar akun @innisial**. 

"Pantesan temen gua yang suka drakor katanya sering lihat coach Shin Tae Yong," celetuk akun @vinnnnnn**. 

"Pak Shin berapa sih umurnya kok di drakor sama sekarang sama aja mukanya," sahut akun @user89650**. 

"Di Korea kan orang-orang yang punya prestasi dapat apresiasi dari pemerintah dan industri lainnya, salah satunya film atau movie," timpal akun @uzuma**. 

(Suara.com/Budi Arista)

Berita Terkait

Berita Terkini