Bolatainment

Ingin Samai Henry, Duit Alex Song Malah Lenyap Hanya untuk Beli Bensin

Alex Song tidak bisa mengatur keuangan. Gara-gara ingin menyamai Henry, uangnya akhirnya habis hanya untuk beli bensin

Irwan Febri Rialdi

Alex Song saat masih memperkuat Arsenal. (GLYN KIRK / AFP)
Alex Song saat masih memperkuat Arsenal. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Cerita unik datang dari mantan pemain Arsenal, Alexandre Song yang memiliki hasrat menyamai Raja The Gunners, Thierry Henry, soal kepemilikan mobil mewah.

Selain Samuel Eto'o, Kamerun sejatinya memiliki banyak talenta yang berkarier di Eropa, salah satunya Alex Song di Inggris bersama Arsenal.

Sebelum meraih kejayaan bersama Barcelona dan Inter Milan, Alex Song lebih dulu memiliki cerita menarik saat masih membela Arsenal.

Alex Song gabung Arsenal pada 2005, kala itu Arsene Wenger memboyongnya dari SC Bastia dan mengabdi di Highbury hingga Stadion Emirates sampai 2012.

Song menorehkan 204 penampilan dan berhasil mencetak 10 gol selama berseragam The Gunners, banyak cerita menarik selama membela salah satu klub London itu.

Namun yang paling ia ingat adalah ketika hidup foya-foya dengan seluruh harta kekayaan selama di Arsenal hingga mendapat apes.

Hal ini diungkapkan Song saat berjumpa bintang NBA Toronto Raptors, Pascal Siakam melalui sebuah video yang diunggah pada akun Instagram pribadi.

Niat hati bergaya seperti Raja Arsenal, Thierry Henry, uang yang dimiliki Song justru habis hanya untuk membeli bensin mobil mewahnya.

"Sebagian besar pesepak bola hidup di luar kemampuan mereka," ucap Alexandre Song.

"Saya berada di Arsenal selama delapan tahun, tetapi baru mulai mencari nafkah dalam empat tahun terakhir. Itu karena gaji saya naik banyak–tetapi juga karena saya menyadari betapa borosnya saya," lanjutnya.

"Ketika saya pertama kali bergabung dengan mereka. Saya mendapatkan 15 ribu poundsterling (sekitar Rp 293 juta) seminggu. Saya masih muda dan sangat gembira," ujar Song.

"Saya bisa berbelanja di mana pun saya mau dan bersenang-senang di malam hari. Saya pergi ke pelatihan dan melihat Thierry Henry–sang Raja–muncul dengan mobil yang sangat indah."

"Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya menginginkan mobil yang sama bagaimanapun caranya. Saya pergi ke diler, menandatangani surat-surat."

"Dan mengatur untuk membayarnya–dan saya memiliki mobil yang sama dengan sang Raja (Henry)” imbuhnya.

Kebersamaan Song dengan mobil mewah seperti yang dimiliki Henry hanya bertahan selama dua bulan, ia kemudian mengembalikan mobil tersebut ke dealer tempat ia membeli.

Song juga mengaku jika dirinya sempat ditanya oleh Henry terkait mobil yang digunakan tak lagi sepertinya, ia hanya mengaku levelnya masih jauh di bawah sang Raja.

"Saya bersumpah bahwa saya harus mengembalikan mobil itu dalam waktu dua bulan. Semua uang saya habis untuk mengisinya dengan bensin.

"Saya memberi tahu mereka: ‘Beri saya Toyota–mobil ini terlalu mahal untuk saya. Ketika saya pergi ke pelatihan berikutnya, Henry bertanya kepada saya: 'Di mana mobilmu, Nak?'

"Saya mengatakan kepadanya bahwa itu berada di level yang lebih tinggi dari saya. Sepanjang waktu saya di Arsenal. Saya bahkan tidak bisa menghemat 100 ribu poundsterling (Rp 1,9 miliar), sementara orang mengira saya pasti seorang jutawan," tuturnya menutup.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini