Bolatainment

Super Tajir, Intip Sumber Kekayaan Orang Tua Bos AHHA PS Pati

Orang tua Atta tak kalah tajir dari anaknya.

Husna Rahmayunita

Atta Halilintar. (Suara.com/Yuliani)
Atta Halilintar. (Suara.com/Yuliani)

Bolatimes.com - Bos AHHA PS Pati FC atau PSG Pati, Atta Halilintar dikenal tajir melintir lantaran kesuksesannya sebagai YouTuber sekaligus pengusaha muda. Nyatanya, orang tua Atta, yakni Halilintar Anofial Asmid  dan Lenggogeni Faruk juga tak kalah tajir.

Orang tua Atta Halilintar kerap menjadi sorotan publik karena juga aktif bermedia sosial dan memiliki kanal YouTube bersama 10 anaknya yang lain,.

Kedua orangtua Atta Halilintar ini sangat dikenal dengan kekayaannya yang sangat melimpah yang berasal dari berbagai sumber.

Mulai dari endorsement, kanal YouTube, berbagai bisnis yang tersebar di berbagai negara, hingga acara televisi. Kendati demikian, orangtua Atta Halilintar ini pernah dituduh melakukan penipuan saat tinggal di Malaysia.

Punya banyak sumber kekayaan, tak heran jika Halilintar Anofial Asmid  dan Lenggogeni Faruk kerap mengajak anak-anaknya berkeliling dunia.

Berikut deretan sumber kekayaan orang tua Atta Halilintar seperti dikutip dari Matamata.com.

1. Kanal YouTube

Sumber Kekayaan Orang Tua Atta Halilintar (Instagram/@halilintarasmid)
Sumber Kekayaan orangtua Atta Halilintar (Instagram/@halilintarasmid)

Halilintar Anofial Asmid  dan Lenggogeni Faruk memiliki 11 anak, termasuk Atta Halilintar. Mereka lalu menyebut keluarganya dengan sebutan Gen Halilintar. Gen Halilintar memang menjadi salah satu keluarga yang kerap menyita perhatian publik dengan berbagai kontennya di YouTube.

Jumlah subscribers mereka saat ini telah mencapai 17,7 juta subscribers. Mereka selalu mendapat keuntungan di YouTube dengan jumlah penonton dan berbagai iklan yang tayang di video mereka. 

Bukan hanya menyajikan vlog, mereka juga mengunggah lagu-lagu ciptaan mereka di kanal YouTube yang telah ditonton berjuta-juta kali. Gen Halilintar juga masuk dalam jajaran YouTuber dengan penghasilan terbanyak, yaitu bisa mencapai 2,8 miliar perbulan. 

2. Endorsement

Sangat terkenal dengan konten-kontennya di YouTube, orang tua Atta Halilintar ini juga sangat populer di instagram. Sang ibu, Lenggogeni Faruk memiliki 2,8 juta pengikut sementara sang ayah, Halilintar Halilintar Anofial Asmid  memiliki 1,4 juta pengikut.

Populer dengan jumlah pengikut yang sangat banyak, orang tua Atta Halilintar juga membuka jasa endorsement dan meraup penghasilan dari sana. Mereka kerap mempromosikan berbagai produk dan kerja sama dengan e-commerce. 

3. Bisnis di Luar Negeri

Sumber Kekayaan Orang Tua Atta Halilintar (Instagram/@genifaruk)
Sumber Kekayaan Orangtua Atta Halilintar (Instagram/@genifaruk)

Mertua Aurel Hermansyah ini ternyata juga memiliki berbagai bisnis di luar negeri. Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk sudah memulai bisnisnya sejak 1993 silam. Mereka memulai bisnis dengan menjual dagangan ke berbagai negara yang dikunjunginya.

Orang tua Atta Halilintar ini juga sangat terkenal lantaran kerap berkeliling dunia. Mereka telah menapaki 120 negara dan 5 benua. Mereka membuka kafe di Prancis dan memiliki peternakan kambing di Australia. Kabarnya, peternakan kambing mereka itu seluas kompleks Universitas Indonesia.

4. Royalti Penjualan Buku

Selain berbagai bisnisnya di luar negeri, orangtua Atta Halilintar juga memiliki sumber penghasilan dari royalti penjualan buku yang telah ditulis oleh Lenggogeni Faruk sejak 2015 silam.

Hingga saat ini ada lima buku yang telah ditulis oleh Lenggogeni Faruk. Buku-buku tersebut, yaitu Halilintar The Father, Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team, Kesebelasan Gen Halilintar: Uzbekistan Negara Sahabat, Kesebelasan Gen Halilintar: My Brother My Builder Malaysia My Second Home, dan Gen + Halilintar = 11 Kids - The Gens Halilintar My Family My Team. Buku-buku tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp100 ribu.

5. Acara Televisi

Sumber Kekayaan Orang Tua Atta Halilintar (Instagram/@genifaruk)
Sumber Kekayaan Orangtua Atta Halilintar (Instagram/@genifaruk)

Orang tua Atta Halilintar bersama dengan kesebelasannya pernah memiliki acara televisi khusus keluarga mereka. Acara tersebut bertajuk Gen Halilintar: My Family My Team. Acara televisi keluarga Gen Halilintar tayang di Trans TV sekitar tahun 2015 hingga 2016 silam.

Itulah sumber kekayaan orang tua Bos  AHHA PS Pati.

(Matamata.com/Agatha Vidya Nariswari)

Berita Terkait

Berita Terkini