Bolatainment

Wow, Sir Alex Ferguson Habiskan Ribuan Bungkus Permen Karet selama di MU

Sir Alex Ferguson hobi mengunyah permen karet.

Husna Rahmayunita

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson saat hadir menyaksikan laga melawan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Nama Sir Alex Ferguson sudah pasti dikenal penggemar sepak bola meskipun bukan fan Manchester United (MU), manajer dengan hobi mengunyah permen karet.

Satu hal menarik yang tak pernah ditinggalkan Sir Alex Ferguson saat menemani Manchester United bertanding, adalah mengunyah permen karet.

Bukan tanpa alasan Sir Alex Ferguson melakukan hal itu, ternyata ada cerita cukup menyedihkan mengapa pria Skotlandia ini berlaku demikian.

Sir Alex Ferguson mengunyah permen karet bukan untuk menghilangkan rasa bosan ketika Man United terlalu sering memenangi pertandingan.

Dikutip dari Manchester Evening News, mengunyah permen digunakan Sir Alex meredakan batuk yang terlalu sering dialaminya.

Tepat saat Sir Alex menjalani laga perdana bersama Man United melawan Oxford di tahun 1986.

Kebersamaan Mike Phelan dan Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United pada 27 Mei 2011 (Franck Fife/AFP)
Kebersamaan Mike Phelan dan Sir Alex Ferguson saat masih di Manchester United pada 27 Mei 2011 (Franck Fife/AFP)

Sebelumnya, Jim McGregor selaku fisioterapis Man United saat itu menyarankan Sir Alex mengonsumi obat untuk meredakan batuk.

Akan tetapi, Sir Alex menolaknya dan hal itu membuat bingung Jim McGregor hingga akhirnya menemukan cara jitu meredakan batuk dengan mengunyah permen karet.

"Tidak, tidak, saya tidak menginginkan apa pun. Hanya butuh sesuatu yang bisa saya lakukan." ucap Sir Alex Ferguson.

"Dia mulai mengunyah permen karet selama pertandingan atas saran saya." kata Jim McGregor dikutip dari Sportbible.

Sir Alex menerima dengan baik saran McGregor, sejak saat itu ia kerap kali mengunyah permen karet di setiap laga Man United hingga pensiun di tahun 2012.

Lantas berapa banyak permen karet yang dikunyah Sir Alex selama 26 tahun menjadi manajer Man United? hal ini tentu menjadi pertanyaan.

Menurut laporan Sportbible, selama waktu itu Sir Alex menghabiskan setidaknya tiga ribu bungkus permen karet, tentu bukan jumlah yang sedikit.

Bahkan saking ikoniknya, muncul kejadian menarik soal permen karet di laga terakhir Sir Alex bersama Man United, saat itu melawan West Bromwich Albion.

Ada satu penonton yang sengaja memungut dan menyimpan permen karet bekas kunyahan Sir Alex, setelah itu ia menjualnya secara online di ebay.

Tak tanggung-tanggung, permen karet bekas itu dijual seharga 390 ribu poundsterling atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Namun demikian hasil penjualan permen karet bekas kunyahan Sir Alex itu disumbangkan ke badan amal milik klub berjuluk Setan Merah itu.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini