Bolatainment

Harganya Nyaris Rp 1 M, Ronaldo Boyong Ruang Cryotherapy ke Inggris

Ronaldo memboyong alat tersebut dari Italia.

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo bersama Juventus melakukan kunjungan di Old Trafford. (Oli Scarff/AFP)
Cristiano Ronaldo bersama Juventus melakukan kunjungan di Old Trafford. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Megabintang Cristiano Ronaldo kembali berulah usai bergabung ke Manchester United. Setelah pindah rumah karena terganggu suara domba, kali ini ia dikabarkan memboyong ruang cryotherapy.

Bukan ruang sembarangan, ruang cryotherapy merupakan salah satu senjata Ronaldo untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Alat ini serupa ruangan es yang dengan harga fantastis nyaris Rp 1 miliar.

Ruangan es cryotherapy diboyong dari Turin ke kediaman baru Ronaldo di kawasan Cheshire, Inggris. Nah, semenjak bergabung dengan Juventus, CR7 memang kerap menggunakan ruang ajaib ini.

Menyadur dari The Sun Sabtu (9/10/2021), ruang es cryotherapy Ronaldo harganya 50 ribu poundsterling atau sekira Rp 970 juta. Untuk memindahkanya ke Inggris, tidaklah gampang.

Striker Manchester United itu dilaporkan menghabiskan uang ribuan pound untuk membawanya dari Italia ke rumah sewaannya sekarang.

Ronaldo yang fanatik terhadap kesehatan dan kebugaran kali pertama menggunakan alat tersebut sejak 2013 atau tepatnya saat dirinya membela Real Madrid.

Seorang sumber mengatakan, "Ronaldo sangat teliti untuk merawat tubuhnya dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kebugaran,"

"Bukan hal mudah untuk membawa ruang cryotherapy dari Italia ke Cheshire, tapi dia sekadang senang alat itu di sini. Dengan begitu, bisa membantunya untuk pemulihan pasca-pertandingan,"

Sumber itu juga mengatakan kalau membawa ruang ajaib Ronaldo ke Inggris sangatlah penting. Lantaran pemain 36 tahun itu ingin memastikan fisiknya tetap bugar selama berjuang di Premier League.

Diistimewakan Ronaldo, ruang es cryotherapy tersebut memang memberikan banyak manfaat. Di antaranya, dapat merehabilitasi jaringan tubuh manusia, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi kelelahan, membantu pemulihan cedera hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Alat ini dapat mencapai suhu terendah minus 200 derajat celcius. Para atlet biasanya menggunakan ruang cryotherapy maksimal dalam waktu lima menit. Jika melebihi batas waktu, justru berisiko bagi kesehatan.

Berita Terkait

Berita Terkini