Bolatainment

Mengintip Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo yang Mencapai Rp 1,73 Triliun

Cristiano Ronaldo memiliki kekayaan hingga Rp 1,73 triliun. Dari mana saja sumber pendapatan sang megabintang? Simak ulasannya berikut

Irwan Febri Rialdi

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bersama pacarnya, Georgina Rodriguez. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo bersama pacarnya, Georgina Rodriguez. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bolatimes.com - Nama besar Cristano Ronaldo menjadikannya sosok yang masuk dalam daftar orang terkaya dunia. Mengutip laporan Forbes pada Juni 2021, kekayaan pemain Portugal ini adalah 120 juta dollar atau setara Rp1,73 triliun.

Adapun, penghasilan Ronaldo tak datang dari sepak bola saja. Memang biaya kontraknya dari Juventus ke MU adalah 15 juta pound, tapi, di balik itu semua, ada sejumlah pemasukan yang diterima Ronaldo.

1. Hasilkan Uang dari Luar Lapangan

Selain dikenal sebagai pesepak bola, Ronaldo juga dikenal sebagai model brand ternama. Beberapa di antaranya Armani, Tag Heuer, Egyptian Steel, Herbalife, Italia Independent, Clear, PokerStars, and Castrol.

Dari menjadi brand ambassador tersebut, Forbes melaporkan bahwa Ronaldo mencapai bayaran 120 juta dollar. Angka ini merupakan ketiga terbanyak di kalangan selebritas papan atas dunia.

2. Miliki Brand Fashion Sendiri Bernama CR7

CR7 merupakan mereka dari sejumlah aset Ronaldo. Mulai dari hotel, pusat kebugaran, pakaian, dan aksesoris. 

Dari seluruh brand yang dimiliki Ronaldo, berdasarkan laporan dari Financial Express, merek CR7 sudah bernilai lebih dari 100 juta euro. Merek ini menampilkan berbagai produk gaya hidup termasuk denim pria, underwear, koleksi kacamata, dan parfum.

Selain mendapatkan gaji dan royalti yang besar melalui kesepakatan sponsorship, Cristiano Ronaldo juga menghasilkan banyak uang dari merek CR miliknya. Salah satunya, kontrak seumur hidup dengan Nike.

3. Pengikut Instagram Terbanyak di Bumi

Ronaldo menjadi satu-satunya manusia yang memiliki pengikut terbanyak di media sosial Instagram. Terkini, pengikutnya sudah menyentuh angka 349 juta.

Catatan ini melampauai pengikut pegulat dan aktor Dwayne Johnson (246 juta). Selain itu melampaui penyanyi Ariana Grande yang ada di posisi berikutnya.

Ditengarai, lewat banyaknya pengikut Ronaldo di Instagram membuat pundi-pundinya juga bertambah. Sebab, dalam beberapa unggahan, dia juga menampilkan kerja sama dengan brand-brand dunia.

4. Efek Singkirkan Botol Coca Cola

Meroketnya pengikut di Instagram Ronaldo juga merupakan salah satu dampak tindakan yang ia buat. Pada gelaran Piala Eropa 2020 lalu, Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola yang notabene sponsor hajatan dan menggantinya dengan air mineral.

Imbas dari tindakannya itu membuat saham Coca Cola anjlok 1,6 persen. Sehingga kapitalisasi pasar saham perusahan terjun USD 4 miliar atau berkisar Rp 57 triliun.

Setiap tindakan Ronaldo di hadapan publik memang selalu menjadi sorotan. Kapten tim sepak bola Portugal dan superstar MU ini merupakan salah satu atlet dengan bayaran tertinggi.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini