Bolatainment

Ini Sosok Wanita di Balik Fesyen Nyentrik Pep Guardiola

Pep Guardiola dikenal memiliki selera fesyen yang cukup nyentrik.

Rauhanda Riyantama

Potret Pep Guardiola bersama istrinya, Cristina Serra. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)
Potret Pep Guardiola bersama istrinya, Cristina Serra. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Selain piawai dalam mengatur taktik Manchester City, Pep Guardiola juga cukup terkenal dengan fesyen nyentrik. Ternyata selera fesyen pria asal Spanyol itu tak lepas dari pengaruh sosok wanita yang tak lain istrinya  bernama Cristina Serra.

Gaya berpakaian Pep Guardiola di pinggir lapangan memang menarik perhatian banyak pihak, tampilan stylish dengan hanya mengenakan sweater, jaket tim dan setelan jas.

Usut punya usut ternyata hal itu dipengaruhi oleh sang istri, Cristina Serra yang merupakan seorang model ternama di Spanyol.

Cristina Serra merupakan pemilik butik Serra Claret yang berada di Spanyol, Pep dan istrinya itu menikah pada 2014 di Matadepera.

Kala itu, Pep dan Serra sudah lebih dulu dikaruniai tiga orang anak setelah berpacaran selama 27 tahun lamanya.

Pep dan Serra pertama kali berjumpa ketika masih berusia 18 tahun di Serra Claret, pada saat mantan pemain Barcelona itu menjadi model untuk Antonio Miro.

Selain berprofesi sebagai model dan fashionista, Cristina Serra juga merupakan jurnalis dengan basic seorang penulis.

Ia lahir pada 1973 dan tumbuh dikelilingi para model ternama berkat toko pakaian populer milik orang tuanya di Spanyol.

Meski begitu, Cristina Serra sangat menjauhkan diri dari pusat perhatian dan bahkan ia jarang melayani permintaan wawancara.

Potret Pep Guardiola bersama istrinya, Cristina Serra. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)
Potret Pep Guardiola bersama istrinya, Cristina Serra. (ALEXANDER HASSENSTEIN / POOL / AFP)

Terlebih setelah ia diberkahi tiga orang anak, masing-masing bernama Marius Guardiola, Maria Guardiola dan Valentina Guardiola.

Pengalaman mengerikan pernah dialami oleh Cristina Serra saat bersama kedua putrinya menyaksikan konser Ariana Grande di Manchester pada 2017 silam.

Acara yang seharusnya berjalan seru itu justru berubah mencekam karena insiden bom bunuh diri, beruntung Serra dan kedua putrinya selamat.

Ledakan di Manchester Arena itu setidaknya menewaskan 22 orang dan 59 orang lainnya berakhir dengan luka-luka parah.

Meski begitu namanya seolah belum mampu mengalahkan ikon fesyen Manchester, Victoria Beckham hingga pada 2019 ia memutuskan kembali ke Spanyol mengurus tokonya.

Satu tahun kemudian, Serra kembali dibuat berduka setelah ibu mertuanya, Dolors Sala Carrio meninggal setelah terpapar Covid-19 pada April 2020.

Padahal satu bulan sebelumnya, tepatnya pada Maret Pep Guardiola mendonasikan dana sebesar satu juta euro untuk penanganan Covid-19.

Terlepas dari itu, Serra bisa jadi salah satu WAGs tersukses di dunia dengan kekayaan bersih sang suami hingga 40 juta dolar AS.

Belum ditambah dengan kekayaan milik Cristina Serra sendiri, bisnis fesyen yang ditekuninya tentu menjadi penyumbang terbesar pemasukan.

Mengingat sejak kecil Serra memang menaruh minat besar pada dunia fesyen, tak heran jika Pep Guardiola saat ini begitu bergaya dengan pilihan fesyennya.

Cristina Serra merupakan fan nomor satu Pep Guardiola, bahkan di saat mantan pelatih Barcelona itu diisukan terlibat menggunakan doping.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini