Bolatainment

Akui Bersalah, Ini Sosok Wanita yang Menipu Cristiano Ronaldo

Kena tipu, Ronaldo rugi miliaran rupiah.

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo di Machester. (Instagram/@cristiano)
Cristiano Ronaldo di Machester. (Instagram/@cristiano)

Bolatimes.com - Setelah 'pulang kampung' ke Machester United,  sosok Cristiano Ronaldo tak lepas dari sorotan. Terbaru, mengenai kabar dirinya yang  menjadi korban penipuan bermodus (scamming).

Tak main-main, gara-gara penipuan itu, Ronaldo sampai merugi miliaran rupiah. Adapun pelakunya adalah seorang wanita paruh paya.

Namanya Maria Silva, usianya 53 tahun dan bekerja di sebuah agen travel. Wanita itu mendapat kepercayaan dari Ronaldo untuk memegang kartu kredit berikut pinnya.

Tak disangka, kecerobohan Ronaldo mengumbar data privasinya membuatnya kena tipu. Kisahnya diungkap oleh Media Portugal, Jornal de Noticias.

Mengutip Mirror, Senin (20/9/2021), penipuan Maria Silva kepada Ronaldo terjadi dalam kurun waktu Februari 2007 hingga Juli 2010, atau ketika Ronaldo memperkuat Manchester United periode pertama.

Cristiano Ronaldo saat laga Man United vs Tottenham Hotspur, Minggu (19/9/2021). (Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo saat laga Man United vs Tottenham Hotspur, Minggu (19/9/2021). (Instagram/@manchesterunited)

Wanita itu menyalahgunakan kartu kredit Ronaldo yang bebas akses selama tiga tahun. Modusnya, dia melakukan 200 pembelian tiket perjalanan di negera Eropa, Afika hingga AS atas nama Ronaldo. Padahal Ronaldo tidak pernah melakukannya.

Mengutip Mirror, Senin (20/9/2021), Maria Silva lalu melakukan pembayaran terhadap segala transaksi dengan kartu kredit 'bebas akses' Ronaldo.  Ia meminta klien untuk melakukan transfer biaya perjalanan, namun uang itu lalu dialihkan ke rekening pribadinya bukan ke agen travel.

Gegara penipuan ini, Cristiano Ronaldo dilaporkan mengalami kerugian sekira 288 euro atau sekira Rp 4,8 miliar. Parahnya, ppabila ditotal, Maria Silva telah melakukan penipuan dengan kerugian sebesar 350 ribu euro kepada sejumlah korban.

Kasus penipuan dengan modus pembobolan kartu kredit ini telah sampai kepada pihak berwajib di Porto. Ronaldo bersama pengacaranya juga sudah mendatangi kantor polisi untuk memberikan kesaksian, karena dia tak perlu sampai hadir di persidangan.

Maria Silva lalu diamankan dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara pada 2017 dengan masa percobaan. Namun, ia bisa menghindari hukuman tersebut, setelah mengakui perbuatannya.

Selain itu, Maria Silva berjanji mau mengganti kerugian para korban serta memberikan kompensasi kepada mantan karyawannya.

Maria Silva memang menyasar public figure untuk melancarkan niat bulusnya. Selain Ronaldo, ia juga menipu pesepak bola lain seperti Nani dan Manuel Fernandes. Tak hanya mereka, agen kenamaan Jorge Mendes juga dijadikan korban penipuan.

Berita Terkait

Berita Terkini