Cristiano Ronaldo Kena Tipu, Uang Rp 4,8 Miliar Raib

Selain Ronaldo, pesepak bola lain juga jadi korban.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 20 September 2021 | 12:18 WIB
Cristiano Ronaldo saat berada di Juventus Medical Center di Alliance Stadium, Turin (Isabella Bonotto AFP)

Cristiano Ronaldo saat berada di Juventus Medical Center di Alliance Stadium, Turin (Isabella Bonotto AFP)

Bolatimes.com - Kejadian apes menimpa megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang menjadi korban penipuan. Uang senilai miliaran rupiah miliknya raib.

Cristiano Ronaldo ditipu oleh seorang pegawai agen perjalanan bernama Maria Silva. Wanita itu nekat menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan Ronaldo kepada dirinya.

Media Portugal, Jornal de Noticias melaporkan wanita 53 tahun itu memang menyasar public figure untuk melancarkan niat bulusnya.

Baca Juga: Lionel Messi Ngambek ke Mauricio Pochettino usai Diganti, Netizen: Kasihan

Selain Ronaldo, Maria Silva juga menipu pesepak bola lain seperti Nani dan Manuel Fernandes. Tak hanya mereka, agen kenamaan Jorge Mendes juga dijadikan korban penipuan.

Sejatinya, penipuan Maria Silva ini terjadi dalam kurun waktu Februari 2007 hingga Juli 2010, atau ketika Ronaldo memperkuat Manchester United periode pertama.

Wanita itu menyalahgunakan kartu kredit Ronaldo yang bebas akses selama tiga tahun. Modusnya, dia menyebut ada 200 perjalanan yang dilakukan Ronaldo di negera Eropa, Afika hingga AS. Padahal Ronaldo tidak pernah melakukannuya.

Baca Juga: Kemarin Blunder sekarang Jadi Pahlawan, Jesse Lingard: Itulah Sepak Bola

Maria Dolores Aveiro dan Cristiano Ronaldo. (Instagram/@doloresaveiroofficial)
Maria Dolores Aveiro dan Cristiano Ronaldo. (Instagram/@doloresaveiroofficial)

Mengutip Mirror, Senin (20/9/2021), penipu lantas meminta transferan uang kepada klien, termasuk Ronaldo yang telah memberikan kartu kredit bebas akses kepadanya dengan dalih biaya perjalanan. Uang itu lalu dialihkan ke rekening pribadinya.

Gegara penipuan ini, Cristiano Ronaldo dilaporkan mengalami kerugian sekira 288 euro atau sekira Rp 4,8 miliar. Apabila ditotal, Maria Silva telah melakukan penipuan dengan kerugian sebesar 350 ribu euro kepada sejumlah korban.

Kasus penipuan ini telah sampai kepada pihak berwajib di Porto. Ronaldo bersama pengacaranya juga sudah mendatangi kantor polisi untuk memberikan kesaksian, dia tak perlu sampai hadir di persidangan.

Baca Juga: AS Roma Tumbang, Jose Mourinho Akui I Giallorossi Tak Bermain Bagus

Pelaku telah diamankan dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara pada 2017 dengan masa percobaan. Namun, ia bisa menghindari hukuman tersebut, setelah berjanji mau mengganti kerugian para korban serta memberikan kompensasi kepada mantan keryawannya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak