Bolatainment

Mengenal Khaby Lame, TikTokers yang Kerap Kolaborasi dengan Pesepakbola Top

Khaby Lame pernah berkolaborasi dengan Dybala hingga Del Piero.

Rauhanda Riyantama

Khaby Lame. (Twitter/@DukeAAAS)
Khaby Lame. (Twitter/@DukeAAAS)

Bolatimes.com - Jagat media sosial beberapa waktu belakangan ini dihebohkan dengan aksi TikTokers bernama Khaby Lame. Bahkan aksinya ditiru oleh para pemain sepak bola ternama.

Khaby Lame dikenal akan aksinya yang menyindir beberapa aksi orang dengan ekspresi datarnya. Namanya melejit berkat aksi menyindir sebuah video DIY (Do It Yourself) yang terlihat mempersulit diri sendiri.

Aksi viral menyindir dengan ekspresi datar dan gerakan mengayunkan tangan tersebut lantas membuat namanya meroket di jagat media sosial.

Bahkan, aksinya itu menular ke lapangan hijau di mana para pesepak bola meniru gaya menyindir Khaby Lame yang khas tersebut.

Hal tersebut terlihat dari selebrasi Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi saat Paris Saint-Germain mengalahkan Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2021-2022.

Tak cukup sampai di situ, Khaby Lame juga kerap berduet membuat konten dengan para pesepak bola top dunia seperti Paulo Dybala dan Alessandro Del Piero.

Bahkan hebatnya lagi, Khaby Lame berkesempatan menjadi bintang dalam video pengumuman transfer pemain anyar Juventus, Manuel Locatelli.

Meski wajah Khaby Lame banyak tersebar di media sosial, tak banyak yang mengenal latar belakangnya dan kehidupannya sebelum menjadi orang terkenal seperti saat ini.

Korban Pandemi

Sebelum menuai kesuksesan berkat aplikasi TikTok, Khaby Lame merupakan seorang buruh pabrik asal Senegal yang tinggal di Italia.

Pandemi Covid-19 yang menyerang berbagai belahan dunia lantas membuat Khaby Lame yang baru berusia 21 tahun dipecat dan kehilangan pekerjaannya.

Alhasil, ia memiliki waktu luang untuk berinovasi demi mendapat uang untuk kehidupannya. Waktu luang tersebut pun ia pakai untuk merekam video dirinya sendiri di aplikasi TikTok.

Antara bulan Maret hingga Mei 2020, Khaby Lame mampu meraih 50 ribu pengikut sejak video pertamanya. Secara perlahan, pengikutnya pun bertambah banyak dan tercatat menyentuh 102 juta pengikut.

Video yang ia unggah pun bahkan menyentuh 1,5 miliar akun sehingga membuat roda nasibnya berubah di mana ia mampu meraup uang hingga Rp28 miliar.

Berbasis di Italia, Khaby Lame pun tak lepas dari sepak bola. Beberapa unggahannya bahkan bernuansa sepak bola seperti menggunakan jersey tim atau jersey Timnas Italia selama Euro 2020.

Tak diketahui tim manakah yang menjadi idola dari Khaby Lame sendiri. Namun yang pasti, berkat videonya tersebut ia bisa dekat dengan pemain top dunia saat ini.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini