Bolatainment

Miliki Bakat Istimewa, Pratama Arhan Dilirik Klub K-League 1

Pratama Arhan diincar klub divisi teratas Korea Selatan.

Arif Budi Setyanto

Pemain muda PSIS Pratama Arhan dilirik Seongnam FC. [Dok PSIS]
Pemain muda PSIS Pratama Arhan dilirik Seongnam FC. [Dok PSIS]

Bolatimes.com - Bek kiri PSIS Semarang sekaligus Timnas Indonesia, Pratama Arhan, disebut menarik minat dari klub K League 1 atau divisi teratas liga Korea Selatan, yakni Seongnam FC.

Rumor Pratama Arhan diminati oleh Seongnam FC mencuat di kanal YouTube Soccer Kor-Asean yang tayang pada Rabu (16/6/2021). Dalam tayangan tersebut, disebutkan jelas bahwa ada rumor bahwa Pratama Arhan akan bergabung ke klub Korea itu.

"Baru-baru ini, ada desas-desus bahwa Pratama Arhan mungkin gabung ke Seongnam FC (K-League 1). Meski tidak diketahui pasti rumor ini bisa dipercaya atau tidak," informasi dari kanal YouTube Soccer Kor-Asean.

Masih dalam sumber yang sama, disebutkan bahwa Pratama Arhan dilirik karena Seongnam FC memang sedang mencari bek kiri. Pasalnya, posisi itu dianggap lemah karena setelah performa kapten tim, Seo Bo-min menurun.

Awalnya, Seo Bo-min adalah pemain andalan di bek kiri Seongnam FC. Akan tetapi, karena masalah cedera serius performa Bo-min menurun dan pelatih butuh pemain anyar untuk menggantikannya.

Menariknya, Pratama Arhan dan Seo Bo-min punya kesamaan bakat isimewa, yaitu bisa melakukan lemparan ke dalam yang panjang.

Tak ayal, dengan kemampuan Pratama Arhan yang bisa melakukan long throw-in, Seongnam FC kemudian tertarik dengan bakatnya untuk menggantikan Seo Bo-min.

Aksi Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)
Aksi Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

Rumor Pratama Arhan ke Seongnam ini juga semakin menguat karena klub itu punya koneksi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Seongnam FC (dulu Seongnam Ilhwa Chunma) adalah mantan klub Shin Tae-yong. Dia pernah membela klub itu dari 1992 hingga 2004 dengan menyumbang 76 gol dalam 296 penampilan.

Bahkan, Shin Tae-yong juga pertama kali menjadi pelatih kepala bersama Seongnam. Pelatih yang kini berusia 52 tahun itu pernah mempersembahkan trofi Liga Champions Asia musim 2009/2010. Bukan tak mungkin karena koneksi ini, rumor Pratama Arhan akan terwujud.

Berita Terkait

Berita Terkini