Terungkap, Ini Rahasia Kecepatan Lari Super Kencang yang Dimiliki Salah

Top speed lari Mohamed Salah bisa sampai 34,3 km per jam.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 16 Agustus 2019 | 07:00 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Glyn Kirk/AFP)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Ketajaman Mohamed Salah dalam mencetak gol tak luput dari kemampuannya dalam urusan berlari. Ia bahkan didapuk sebagai salah satu pemain dengan lari tercepat

Ya, sebelum menyebrang ke Liga Primer Inggris bersama Liverpool, Salah merupakan satu dari lima pemain tercepat di Serie A. Ia tercatat membukukan waktu hingga 34,3 km per jam saat berlari.

Kecepatan lari penyerang Timnas Mesir itu pun sempat disandingkan dengan pelari tercepat sedunia, Usain Bolt.

Baca Juga: Bikin Ulah di Klub, Rizky Pora Dicoret dari Timnas Indonesia

Predikat sebagai pemain dengan lari tercepat nyatanya juga mampu dipertahankan saat berseragam Liverpool. Di Liga Primer Inggris, Salah masuk dalam jajaran pelari cepat bersanding dengan rekannya Sadio Mane hingga penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Lalu apa resep di balik larinya nan cepat itu? Kepada reporter Unisport, Jay Mike, pemain yang baru saja mengantarkan Liverpool meraih gelar perdananya di musim ini tersebut membeberkan rahasianya.

Ia mengungkapkan sebetulnya tak ada latihan spesial atau khusus untuk membuat larinya sekencang kilat. Menurutnya yang terpenting adalah melatih secara rutin kekuatan di kaki.

Baca Juga: Fakta Menarik Kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa 2019

Pemain Liverpool Mohamed Salah saat melawan West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)
Pemain Liverpool Mohamed Salah saat melawan West Ham di Stadion Alfield (Liverpool FC)

"Jika ingin bisa berlari cepat, sebaiknya rutin ke gym. Ya, ke gym berlatihlah secara konsisten terutama memperkuat otot di kaki," ungkapnya seperti dikutip dari laman Youtube Unisport beberapa waktu lalu.

"Saya hampir setiap waktu rutin untuk pergi ke gym. Dan sebagian dari fokus saya yaitu melatih kekuatan di otot kaki saya," tambahnya.

Sementara itu, mengawali musim ini, Mohamed Salah sukses membukukan dua gol penting. Satu gol dicetaknya kala Liverpool menggulung Norwich City di laga perdana Liga Primer Inggris pekan lalu. Lalu gol kedua disumbangnya saat terlibat sebagai eksekutor penalti di ajang Piala Super Eropa.

Baca Juga: Lampard Tetap Puas meski Timnya Gagal Juara Piala Super Eropa

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak