Bolatainment

Laku Rp 108 Juta, Kardigan 'Bertuah' Pep Guardiola Bantu Warga Manchester

Bagi Pep Guardiola, memberikan sesuatu bagi fans yang telah mendukung sukses City musim lalu merupakan kebanggaan tersendiri.

Arsito Hidayatullah

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan kardigan abu-abunya. (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dengan kardigan abu-abunya. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Sosok pelatih jenius penuh prestasi, Pep Guardiola, akhirnya benar-benar turut menyumbangkan dana amal bagi program warga Manchester. Tepatnya, lewat hasil lelang kardigan abu-abu yang sempat identik dengan sosoknya, Pep menyumbang dana tak kurang dari 6.000 pounds atau sekitar Rp 108 juta untuk yayasan City in the Community.

Diketahui, hampir di semua penampilannya --terutama di sisi lapangan-- sepanjang musim lalu yang penuh capaian prestasi, Guardiola hampir tak pernah absen mengenakan kardigan abu-abunya itu. Hingga, setelah menang telak 6-0 atas Watford di final Piala FA, Mei lalu, Guardiola pun menyatakan bakal melelang baju hangat wol miliknya itu untuk menggalang dana bagi program amal.

Sebagaimana dikutip Antara dari laman resmi City, pihak klub itu menyatakan bahwa kardigan Pep tersebut akhirnya dibeli oleh seorang penggemar asal Amerika bernama James Hodge. Disebutkan pula bahwa dana hasil lelang itu akan disalurkan bagi para keluarga di Manchester, tepatnya untuk mendanai makanan gratis peserta program sekolah masa liburan.

"Saya bahagia lelang ini telah menggalang begitu banyak dana untuk City in the Community, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk tujuan mulia ini. Juga, hal yang luar biasa rasanya dapat memberikan sesuatu yang bersifat personal kepada fans yang dukungannya telah membantu kami meraih sukses hebat musim lalu," kata Guardiola.

Di bagian lain, pimpinan City in the Community, Mike Green, pun mengaku sama senangnya atas hasil lelang tersebut. "Respons terhadap lelang kardigan Guardiola ini benar-benar fantastis, dan kami senang melihat jumlah besar yang terkumpul untuk City in the Community," ungkapnya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orang yang telah menyumbang, dan kepada Pep yang telah mendukung kami dengan cara ini," tambah Mike Green pula, menyambut donasi Pep Guardiola lewat penjualan kardigan abu-abunya itu.

*Artikel ini sebelumnya telah dipublikasikan di Suara.com.

Berita Terkait

Berita Terkini